27 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

23 Hektar Lahan Gambut di Nagan Raya Terbakar

SUKA MAKMUE | ACEH INFO – Sebanyak 23 hektar lahan gambut di Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya terbakar, hingga kini api baru berhasil dipadamkan sekitar 90 persen dan sejumlah petugas masih bersiaga di lokasi kejadian.

Kalak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Irfand Rinadi mengatakan, awalnya kebakaran lahan gambut tersebut terjadi pada Selasa, 24 Mei 2022, sebanyak tujuh hektar dan telah berhasil dipadamkan.

“Awalnya yang terbakar hanya tujuh hektar dan sekarang lahan yang terbakar tujuh hektar itu telah berhasil dipadamkan,” ujar Irfand Rinaldi ketika dihubungi melalui telapon seluler, Senin, 30 Mei 2022.

Irfand Rinadi menambahkan, kemudian terjadi lagi kebakaran pada titik yang kedua sebanyak 13 hektar dan lokasinya tidak jauh dari lokasi yang pertama, sehingga petugas juga berhasil memadamkan api tersebut.

Namun kembali lagi terjadi lahan yang terbakar sebanyak tiga hektar dan lokasinya berjarak satu meter dari lokasi tersebut, petugas baru berhasil memadamkan api sekitar 90 persen dan saat ini masih terus dilakukan pemadaman.

“Tinggal yang tiga hektar ini yang belum padam, kini petugas masih bersiaga di lokasi untuk memadamkan api tersebut,” tutur Irfand Rinaldi.

Tambahnya, dalam memadamkan api tersebut memang terdapat beberapa kendala karena medannya yang terlalu curam, sehingga untuk akses air untuk memadamkan api tersebut menjadi sulit.

“Memang ada beberapa kendala, tapi petugas terus berusaha dengan maksimal,” katanya.[]

EDITOR: BOY NASHRUDDIN AGUS

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS