28 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

26 Imigran Bangladesh Dipindahkan ke Kota Langsa

LANGSA | ACEH INFO – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Langsa memindahkan 26 warga Negara Bangladesh dari Gedung Idi Sport Center (ISC) Aceh Timur ke Kota Langsa , Minggu, 25 Februari 2024.

Pemindahan ini sudah melalui sejumlah prosedur, diantaranya pemeriksaan kesehatan oleh Komisioner Tinggi Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk pengungsi yaitu UNCHR/IOM terhadap semua warga Bangladesh beberapa waktu lalu.

“Yang dipindahkan ke Kantor Imigrasi Langsa tersebut bukan etnis Rohingya, tetapi warga Negara Bangladesh,” sebut Staf Imigrasi Kota Langsa, Fajri.

Kata Fajri, sebelumnya, Kedubes Bangladesh telah melakukan kekonsuleran selama tiga hari di Aceh dan Sumatera Utara, termasuk di Aceh Timur pada Selasa, 30 Januari 2024.

Kedatangan mereka untuk melakukan kunjungan ke rumah Detensi Imigrasi Medan serta memverifikasi 37 pengungsi t warga Bangladesh yang saat ini masih berada di Gedung Olahraga (GOR) Idi Sport Center (ISC) Aceh Timur.

Kemudian, memverifikasi tiga orang pengungsi yang mengantongi paspor Negara Bangladesh yang kini berada di Kantor Imigrasi Kelas II Langsa.

“Data tersebut diperlukan untuk kedutaan negara masing-masing berasal, seperti Myanmar dan Bangladesh guna memberikan mereka dokumen perjalanan kembali ke negaranya,” terang Fajri.

Fajri mengakui, pihaknya belum mengetahui kapan para imigran Bangladesh itu akan dideportasi ke negara asalnya,” pungkasnya.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS