28.5 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

Ketua DPRK Aceh Besar Harap MS Jantho Berikan Pelayanan Terbaik kepada Masyarakat

ACEH BESAR | ACEH INFO – Ketua DPRK Aceh Besar, Iskandar Ali dan Sekda Aceh Besar, Sulaimi, melakukan kunjungan kerja ke Mahkamah Syar’iyah (MS) Jantho, Senin, 6 November 2023.

Kedatangan Ketua DPRK dan Sekda Aceh Besar disambut langsung oleh Ketua MS Jantho, M Redha Valevi turut didampingi Sekretaris, Sufriadi dan Kasubbag Kepegawaian dan Ortala, Edy Yansyah Putra.

Dalam kunjungan tersebut Ketua DPRK dan Sekda Aceh Besar menyemangati warga pencari keadilan serta pengacara yang terdapat di ruang tunggu Mahkamah Syar’iyah Jantho

” Inilah bentuk implementasi zona integritas yang sesungguhnya untuk Aceh Besar. Kami berharap Mahkamah Syar’iyah Jantho dapat memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat Aceh Besar yang sedang mencari keadilan,” ujar Cut IH sapaan akrab Ketua DPRK Aceh Besar.

Kalau soal inovasi, ia tidak meragukan lagi. Apalagi MS Jantho dipimpin sahabatnya yang berjiwa membangun. Terus berbenah dalam berbagai sektor dan memberikan sentuhan dengan hati yang tulus dalam setiap pelayanan.

“Kami dari Pemerintahan Kabupaten Aceh Besar, baik esekutif dan legislatif siap mendukung dan dan bersinergi dan mensupport demi kelancaran implementasi penegakan hukum yang bermartabat secara holistik kepada masyarakat Aceh Besar,”kata Cut IH.

Menurutnya, Implementasi dari sebuah produk hukum, bukan cuma soal aturan semata, tetapi juga ketersediaan anggaran bagi aparatur penegak hukum dalam menjalankan aturan dan melakukan proses penegakan hukum. Ini penting untuk peningkatan kualitas implementasi syariat islam.

Maka, dalam hal ini Pemerintahan Kabupaten Aceh besar konsen untuk mengalokasikan anggaran baik itu dalam penyelesaian perkara jinayat hingga eksekusi, maupun penyelesaian persoalan masyarakat Aceh Besar yang belum memiliki buku nikah akibat konflik Aceh dan Tsunami pada tahun 2004 silam.

Lanjutnya, dalam klasifikasi kegiatan pelaksanaan sidang terpadu isbat nikah. Karena, setelah selesiai sidang isbat nikah masyarakat akan mendapatkan buku nikah dari KUA, kartu keluarga serta KTP dan akte kelahiran anak pada hari itu juga yang didukung oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pemerintahan Kabupaten Aceh Besar.

Pada kesempatan itu, Sekda Aceh Besar, mengapresiasi pelayanan dan upaya pemenuhan sarana publik di Mahkamah Syar’iyah Jantho dengan adanya layanan disabilitas, pojok e-Court, anjungan gugatan mandiri, layanan informasi peradilan, pos bantuan hukum, tempat ruang laktasi, ruang tunggu sidang bernuansa Instagramable yang unik dan menarik.

Kemudian, Gazebo Meuseuraya untuk mediasi dan aanmaning eksekusi serta sarana tempat bermain dan pojok baca serta pengisian outlet di Mall Pelayanan Publik Aceh Besar oleh Secara konsisten oleh Mahkamah Syar’iyah Aceh.

“Kami berharap pelayanan prima dan optimal. Semoga MS Jantho segera mendapat kenaikan kelas ke jenjang Klas I B dan juga meraih predikat di Zona Integirtas dalam wilayah bebas korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan melayani (WBBM),” harapnya.

Ketua MS Jantho, M Redha Valevi, menyampaikan kunjungan ini sebagai bentuk perhatian dan sinergisitas dalam penyerapan Informasi secara utuh oleh jajaran pimpinan daerah terhadap masyarakat pencari keadilan.

Mahkamah Syar’iyah Jantho dan Kabupaten Aceh Besar, juga dapat digunakan dalam perencanaan program peradilan untuk masyarakat di wilayah Kabupaten Aceh Besar.

“Kunjungan sinergisitas Pemkab Aceh Besar ini, secara moral akan memberikan spirit dan motivasi serta yang lebih tinggi bagi kami untuk berbuat yang lebih baik dalam hal pelayanan kepada masyarakat Aceh yang mencari keadilan,” pungkasnya.[]

Editor: Izal Syafrizal

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS