28 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

50 Tokoh dan Deklarator Aceh Jaya Dukung Amal Hasan Jadi Kandidat Bupati

BANDA ACEH | ACEH INFO – Sekitar 50 tokoh dan deklarator Kabupaten Aceh Jaya mendukung mantan Direktur Bank Aceh, Amal Hasan untuk maju sebagai kandidat calon bupati.

Dukungan itu mencuat dalam silaturrahmi dan buka puasa bersama Forum Keluarga Besar Masyarakat  Aceh Jaya yang berdomisili di Banda Aceh dan Aceh Besar di Arabia Hotel, Peunayong, Banda Aceh, Selasa, 18 April 2023.

Silaturrahmi dan buka puasa bersama bertajuk: Memperkuat ukhuwah, membangun masa depan Aceh Jaya lebih maju itu dipandu oleh tokoh senior yang juga deklarator dan Ketua Pemekaran Aceh Jaya, Adnan NS. Mantan anggota DPD RI ini memberi kesempatan kepada para peserta untuk menyampaikan pendapatnya.

Akademisi Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala, Syaifuddin Bantasyam berpendapat, untuk membangun masa depan Aceh Jaya harus mempunyai tokoh dengan kepemimpinan yang kuat yang dihasilkan dari sosok yang tangguh dengan karakter personal yang konsisten serta memiliki daya serta kendali leadership yang kuat pula.

Menurutnya, Pemilu/ Pilkada 2024 harus dilihat dari dua opsi, target opsi mencari jumlah kursi pada pemilihan legislatif dan mencari calon pimpinan daerah yang tangguh. “Tentunya semua itu harus kita persiapkan sejak dini dan kita butuh kekuatan dengan semangat visi misi yang sama. Hanya satu pilihan Aceh Jaya ke depan harus lebih maju,” ujarnya.

Sementara itu mantan PJ Bupati Aceh Jaya, H Zulfian Ahmad meminta para pemuda tetap harus diikut sertakan secara aktif, kini dan ke depannya. Kelahiran kabupaten Aceh Jaya melintasi jalan perjuangan dengan penuh lika-likunya. Ia mengimbau jangan sampai gara gara Pemilu memutuskan silaturrahmi antar sesama.

Pada sisi lain kata Zulfian,    pemimpin di Aceh Jaya boleh silih berganti, namun arah pembangunannya jangan salah kaprah. Untuk itu ia mengharapkan agar kabupaten ini sudah seharusnya memiliki blue print pembangunan yang berbasis potensi ekonomi sebagai fondasi dasarnya.

Fauzi Yahya dan Mariati Mahmud tokoh muda Aceh Jaya mantan anggota DPRA sependapat perlu merajutnya kembali silaturrahmi. Keduanya mengusulkan agar segera dilakukan peremajaan pengurus Ikatan Keluarga Aceh Jaya (Ikajaya) menjadi rumah besar terjalinnya kebersamaan sepanjang masa.

“Semua kita harus kompak dan sepakat untuk terus maju, kita tidak kekurangan tokoh tangguh untuk menggerakkan pembanguna dalam segala hal, ekonom dan tokoh perbankan sekelas Amal Hasan merupakan sosok yang sangat tepat untuk kita dukung bersama memimpin Aceh Jaya pada 2024 nanti,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Said Djafar, Marzuki Yusuf dan Azhari Basyar yang merupakan soko guru Kabupaten Aceh Jaya. Mereka mengingatkan tentang pentingnya menjaga kebersamaan, sehingga kekompakan sesama warga Aceh Jaya tidak luntur. Para tokoh Aceh Jaya ini juga menegaskan tentang pentingnya pemimpin yang kuat dengan karakter kepemimpinan yang tangguh.

“Kita memiliki tokoh-tokoh muda untuk kita dorong dan dukung pada pilkada 2024 nanti. Dengan kemampuan dan pengalaman sebagai ekonom dan banker yang cukup matang kita yakin Amal Hasan sangat layak kita dorong menuju kursi kepemimpinan Aceh Jaya masa depan,” nilainya.

Menanggapi hal tersebut, Amal Hasan yang berkiprah di berbagai forum dan organisasi daerah dan nasional ini menyatakan sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas dukungan terhadapnya itu. Pembina/Penasehat Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Aceh Jaya (Ipelmaja) ini menyatakan siap melanjutkan cita-cita para deklarator sebagaimana sudah ditanamkan sejak dulu oleh pendiri dan deklarator Aceh Jaya.

Namun Amal Hasan secara diplomatis menyatakan dirinya bukan orang politik, tapi profesional murni. Setelah 33 tahun mengandi di Bank Aceh untuk membangun ekonomi daerah dan membuat Bank Aceh berkonstribusi untuk pembangunan, sebagai putra daerah ia siap mengemban amanah tersebut. Untuk itu Amal memohon bimbingan dan arahan dan dukungannya daripada para tokoh tokoh senior dan deklarator serta masyarakat Aceh Jaya.

“Sebagai putra daerah Aceh Jaya, secara moral saya harus bertanggung jawab untuk membangun Aceh Jaya. Menyumbang pikiran dan tenaga, apa yang bisa saya berikan untuk membangun masa depan Aceh Jaya lebih maju jaya dan sejahtera,” tegasnya.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS