26.4 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

56 Lulusan Universitas Sains Cut Nyak Dhien Langsa Diwisuda

LANGSA | ACEH INFO – Sebanyak 56 lulusan sarjana Strata Satu (S1) Universitas Sains (US) Cut Nyak Dhien Langsa diwisuda.

Prosesi wisuda sarjana tersebut dilaksanakan, Rabu, 23 Agustus 2023, di Aula Convention Hall Virta Tirta Raya Lanvsa.

Warek I Bidang Akademik US Cut Nyak Dhien Langsa, Husaini, dalam laporannya menyampaikan, bahwa 56 lulusan sarjana yang di wisuda hari ini terdiri dari Sarjana Prodi Profesi Ners sebanyak 19 orang.

Sarjana Keperawatan sebanyak 11 orang, Sarjana Farmasi sebanyak 9 orang, Sarjana Teknik Komputer sebanyak 8 orang, Sarjana Teknik Sipil sebanyak 2 orang dan Sarjana Pertanian sebanyak 7 orang.

Rektor Universitas Sains Cut Nyak Dhien Langsa, Saiman, menyampaikan, bahwa gelar sarjana yang disandang saat ini memiliki tanggung jawab besar terhadap masyarakat secara keilmuan.

Karenanya, para sarjana yang notabenenya adalah insan terdidik dan terpelajar, harus mampu menempatkan diri sebagai contoh ditengah masyarakat.

“Anda yang hari ini telah di wisuda, menjadi andalan masyarakat dalam berbagai hal sesuai keilmuan masing-masing. Untuk itu tempatkan diri anda sebaik mungkin demi kepentingan agama, negara dan masyarakat,” sebut Saiman.

Rektor juga mengingatkan, bahwa gelar sarjana bukan akhir dari perjuangan dalam pendidikan. Karena masih ada jenjang lanjutan yang perlu diikuti untuk memenuhi standar tuntutan pendidikan berdasarkan peruntukannya.

“Dalam momentum wisuda ini saya berpesan, tetap jaga nama baik dan nama besar almamater USCND dalam setiap langkah anda. Juga jaga kehormatan orang tua yang telah mendidik dan membesarkan anda serta bermanfaatlah dalam masyarakat,” harap Rektor.

Hadir dalam wisuda sarjana tersebut, Ketua Yayasan Cut Nyak Dhien Langsa H Abdullah Itam, Staf Ahli Bidang SDM Kota Langsa, Abdul Qaiyum, dan LLDIKTI XIII Wilayah Aceh Syafi’i.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI