28.7 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Abi Yusuf Peusijuk Musalah Dayah Hiyadhul Ulum Al Aziziyah

LANGSA | ACEH INFO – Tgk Muhammad Yusuf Achmad atau yang akrab disapa Abi Yusuf mempeusijuk pembangunan Musalah Hiyadhul Ulum Al Aziziyah yang terletak di Gampong Sungai Pauh Pusaka, Kecamatan Langsa Barat, Rabu, 3 Mei 2023.

Abi Yusuf yang merupakan Pimpinan Dayah Hiyadhul Ulum Al Aziziyah (HUA) mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Aceh melalui Dinas Pendidikan Dayah Aceh yang telah membangun musalah ini secara permanen.

Abi Yusuf mengakui, sebelumnya Dayah HUA ini telah memiliki musalah akan tetapi kurang layak, karena bangunannya berkontruksi kayu.

Untuk itu, agar santri dan santriwati lebih nyaman dalam melaksanakan ibadah maka ia memohon kepada Dinas Pendidikan Dayah Aceh agar membangun secara permanen.

“Alhamdulillah, permohonan saya disetujui dan pembangunannya telah mulai dilaksanakan. Terima kasih kepada Dinas Dayah Pendidikan Aceh dan pihak terkait lainnya yang telah membangun musalah ini,” ujarnya.

Ketua Panitia Pembangunan Musalah Hiyadhul Ulum Al Aziziyah, Muhammad Hanafiah, menuturkan, sesuai perencanaan bangunan musalah ini seluas 12×12, 5 meter dengan total anggaran sebesar Rp 1.425.000.000, yang bersumber dari APBA tahun 2023.

“InsyaAllah jika tidak ada halangan pembangunan musalah ini akan selesai selama enam bulan. Terima kasih kepada Dinas Dayah Pendidikan Aceh yang telah membangun musalah ini secara permanen,” pungkasnya.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS