28.6 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

ABK MT. Maran Leo Asal Yunani Meninggal Dunia, Dievakuasi ke Lhokseumawe

LHOKSUEMAWE | ACEH INFO – Seorang Anak Buah kapal (ABK) MT.Maran Leo berkebangsaan Yunani, Georgios Smyrnioudis, terpaksa di evakuasi ke Kota Lhokseumawe karena mengalami serangan jantung hingga meninggal dunia.

Ketua SAR Kota Lhoksuemawe, Moch Idrus mengatakan, pada Jumat, 24 Maret 2023, pihaknya mendapatkan informasi dari dari Capt.Charalampos Koutoulous MT. Maran Leo tentang satu crew kapal itu butuhkan segera dievakuasi

Sehingga pihaknya langsung berangkat ke lokasi dengan menggunakan kapal TB. Krueng Geukuh, kemudian tim berhasil bersandar disamping kapal tangker tersebut, ketika menaiki kappa itu maka tim melihat WNA tersebut sudah tergeletak di ruang makan.

“Tim gabungan kemudian langsung melakukan evakuasi WNA tersebut dan diiringi suara sirine sebanyak lima kali sebagai penghormatan terakhir kepada ABK itu, juga dilakukan pemeriksaan oleh tim KKP Kota Lhoksuemawe dan langsung menuju ke Pelabuhan Krueng Geukuh, Aceh Utara,” ujar Idrus.

Idrus menambahkan, tim yang terlibat evakuasi ABK itu, KKP Lhokseumawe, Syahbandar/KPLP Lhokseumawe, Perwakilan agen PT. Pelni, Basarnas dan Imigrasi Lhokseumawe

“ABK tersebut  langsung  di bawa ke RSUZA Banda Aceh dengan menggunakan ambulans dan  jenazahnya diterbangkan ke negara asalnya melalui Banda Aceh,” katanya.

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS