28 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Aceh Besar Titip Donasi Rp358,4 Juta Untuk Turki Melalui BPBA

BANDA ACEH | ACEH INFO – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, yang didampingi Kepala Pelaksana BPBD Aceh Besar, Ridwan, Selasa, 21 Februari 2023 jelang petang, menyerahkan bantuan atau donasi dari Pemerintah Kabupaten dan masyarakat Kabupaten Aceh Besar untuk musibah gempa dahsyat yang melanda Turki-Suriah pekan lalu.

Bantuan yang diserahkan melalui Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Ilyas MP, itu bernilai total Rp 358.482.000, yang berasal dari jajaran Pemkab Aceh Besar, termasuk keluarga besar Dinas Pendidikan Aceh Besar. Selain itu juga hasil donasi dari kalangan Ormas dan masyarakat umum di Aceh Besar.

Dalam kesempatan penyerahan donasi di Kantor BPBA itu, Dr Ilyas yang akrab disapa Abi Ilyas  didampingi oleh Ketua Forum PRB Aceh, Hasan di Bangka, selaku operator pengumpulan dan penampungan donasi utuk musibah gempa Turki-Suriah.

Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, dalam kesempatan itu mengatakan, dana donasi untuk koban gempa Turki-Suriah itu dihimpun dalam rentang waktu zselama dua pekan.

“Alhamdulillah, sore ini kita serahkan donasi gempa Turki yang berasal dari jajaran Pemkab Aceh Besar dan seluruh rakyat Aceh Besar yang telah berkontribusi menghimpun donasi untuk korban gempa Turki-Suriah,” tutur Iswanto.

Lebih jauh dirincikan, dana yang dihimpun selama dua pekan itu merupakan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Aceh Besar. Seperti dari jajaran dewan guru se-Aceh Besar. Ada juga darijajaran OPD, organisasi kemasyarakatan dan masyarakat umum.

Sementara itu Kalak BPBA, Abi Ilyas menyatakan rasa terimakasihnya kepada Pemkab dan masyarakat Aceh Besar yang telah mendonasikan dana Rp 358,4 juta untuk musibah gempa Turki-Suriah.

“Alhamdulillah, Pemkab Aceh Besar sangat luar biasa. Mudah mudahan pemkab dan pemkot laon di Aceh mengikui jejak Aceh Besar. Terimakasih kepada Pak Pj Bupati yang telah mehtrahkan donasi di petang ini,” ujar Abi Ilyas.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS