31.3 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Akhir Maret Menteri Jokowi Ganti Lagi?

JAKARTA-ACEH INFO-Isu perombakan kabinet muncul lagi setelah wacana penundaan Pemilu tak disetujui publik, yang setidaknya tergambar dari poling sejumlah lembaga survei. Kini Resuflle kabinet disebut-sebut akan dilakukan Presiden Jokowi pada akhir bulan ini.

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi mengatakan dirinya juga mendengar ada kabar reshuffle di akhir Maret. Namun dia belum mendengar pasti tanggalnya.

“Denger sayup-sayup sih, tapi pastinya belum tau karena itu merupakan hak prerogatif Presiden Jokowi,” katanya kepada wartawan Selasa (8/3).

Sekretaris Gerakan Sosial dan Penanggulangan Bencana DPP PKB Luqman Hakim mendengar kabar tersebut. Bahkan PAN disebut-sebut akan mendapatkan jatah menteri atau wakil menteri.

“PAN dapet satu menteri plus satu wamen,” ujar Luqman.

PAN, PKB dan Golkar sebelumnya kencang mendorong agar Pemilu ditunda, dan masa jabatan Presiden, anggota DPR, dan pejabat negara lainnya diperpanjang satu atau dua tahun. Alasannya karena Pemilu bisa memicu ketidakstabilan ekonomi yang masih terdampak pandemi.

PAN sendiri adalah partai terakhir yang masuk dalam koalisi partai pendukung pemerintah. Bahkan desas-desus mereka akan mendapatkan kursi menteri sudah berhembus sejak akhir tahun lalu.

Sesuai tanggal kebiasaan Presiden Jokowi pada sebelum-sebelumnya, reshuffle selalu dilaksanakan pada Rabu Pon. Di akhir bulan ini memang ada tanggal Rabu Pon yakni 23 Maret.

Istana hingga kini belum memberikan klarifikasi mengenai isu yang bergulir ini. []

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS