28.2 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Akhsin Zaidi sang Rocker Berdarah Pidie

JAKARTA | ACEHINFO – Pria kelahiran Keude Tangse Pidie itu memiliki suara rock yang garang dan powerfull. Aksinya di panggung X Factor Indonesia pun menyedot perhatian juri. Namanya Akhsin Zaidi.

Pria kelahiran 15 September 1994 tersebut adalah seorang dokter. Dia ikut X Factor lantaran terikat janji dengan Judika, salah satu juri di ajang pencarian bakat itu. Suara Akhsin yang terdengar bak rocker sejati tak hanya memukau para juri, beberapa peserta bahkan ikut terkesima mendengar lengkingan dan teriakan sang dokter yang tercatat sebagai mahasiswa Fakultas Kedokteran di Universitas Abulyatama tersebut.

Akhsin, seperti dilansir suara.com, mengaku mendapat rekomendasi untuk ikut X Factor Indonesia dari Judika. Namun, saat itu dia masih harus menyelesaikan satu tahapan lagi di profesi dokter. “Akhirnya saya bilang sama bang Judika, kayaknya tahun depan saya ikutan lagi,” kata Akhsin ketika ikut Judika Vokal Tips kala itu.

Akhsin kemudian memenuhi janjinya. Dia baru saja menyelesaikan pendidikan untuk profesi dokter. “Alhamdulillah saya berada di sini untuk melunasi janji saya kepada bang Judika,” kata Akhsin.

Kala tampil di penghujung tahun 2021, Akhsin memilih membawakan lagu “Back in Black” dari ACDC. Penampilannya pun langsung membuat para juri ikut terbawa suasana. Judika, Rossa, Ariel Noah hingga Anang Hermansyah memuji vokal yang ditampilkan Akhsin Zaidi.

Lelaki asal Keude Tangse itu pun mendapat empat “Yes” dari para juri.

Sayangnya, pada hari itu, Bunga Citra Lestari alias BCL tidak sempat menyaksikan aksi Akhsin Zaidi. Belakangan, BCL baru mendengar dan melihat langsung perform Akhsin di babak “Gone in 60 Second” yang memilih lagu “Cowboy from Hell” dan Pantera.

Penampilannya dalam waktu 60 detik itu juga masih sama seperti di babak sebelumnya. BCL bahkan mengaku terkejut dengan suara sang dokter.

“Mantap mantap. Aku sampai terbengong-bengong,” kata Bunga Citra Lestari yang kemudian memberikan tanda “Yes” bersama empat juri lainnya kepada Akhsin Zaidi. Semoga sukses dr Akhsin dari Aceh.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS