31.1 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

Amal Hasan : Bank Aceh Bisa Jadi Duta di Level Nasional

BANDA ACEH | ACEH INFO – Sudah lengkapnya jajaran direksi Bank Aceh diyakini akan mampu membuat bank kebanggaan rakyat Aceh tersebut menjadi tuan di negeri sendiri, bahkan menjadi duta di level nasional.

Hal itu disampaikan mantan Direktur Dana dan Jasa Bank Aceh, Amal Hasan, SE, M.Si setelah M Hendra Supardi dam Fadhil Ilyas dilantik oleh PJ Gubernur Aceh Achmad Mrzuki sebagai Direktur Dana dan Jasa dan Direktur Bisnis Bank Aceh, pada Rabu, 27 Desember 2023.

Sebelumnya pada 8 Agustus 2023 Pi Gubernur Achmad Marzuki juga sudah melantik Nurmairi sebagai Direktur Kepatuhan dan Zulkarnaini sebagai Direktur Operasional dan Akuntansi Bank Aceh Syariah Periode 2023-2027. Lengkapnya jajaran direksi membuat Bank Aceh kini bisa lari “lebih” kencang.

Baca Juga: Pj Gubernur Lantik Dua Direktur Bank Aceh

“Kita mengapresiasi proses pemenuhan struktur manajemen pengurus Bank Aceh, dengan telah dilantik dua anggota direksi baru Hendra Supardi dan Fadhil Ilyas.. menyusul 3 direksi sebelumnya Muhammadsyah, Zulkarnaeni dan Numairi Mukhtar. Meski terbilang cukup lama vakum tapi begitulah dinamika tahapan serta proses fit proper test yang harus dilalui untuk memenuhi syarat layak dan patut menjadi seorang bankir dilevel direksi,” Ketua Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala (Ikafensy) tersebut.

Amal Hasan yang pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Komunikasi Hubungan Antar Lembaga Islamic Banking Marketing Communication (IBMarcom) dan Dewan Penasehat Islamic Global Market Association (IIGMA) ini menilai, jajaran direksi yang kini berada di top manajemen Bank Aceh merupakan kader-kader terbaik internal Bank Aceh.

“Mereka ini adalah kader-kader terbaik dari internal  Bank Aceh, junior junior kita yang dipersiapkan secara berjenjang berkala melalui sistem kepegawaian yang terstruktur terukur dan berkesinambungan,” jelas Amal Hasan yang kini aktif dalam dunia olahraga sebagai Ketua Umum  Pengurus Daerah (Pengda) HAPKIDO Aceh.

Baca Juga: Bank Aceh Sumbang Rp1 Miliar Untuk Palestina

Amal Hasan menilai, secara demografi manajemen Bank Aceh sekarang berada dalam kemampuan spektrum yang sama, mereka juga berada dalam level generasi yang nyaris seangkatan. Karena itu ia yakin dengan struktur sekarang sangat wajar kalau semua pihak menaruh harapan besar agar Bank Aceh bisa “lari” lebih kencang untuk menjadi tuan rumah di negerinya dan menjadi salah satu duta di level nasional.

“Sebagai senior tentu seluruh keluarga besar Bank Aceh yang sudah purnabakti akan mendukung dan memberi support kepada manajemen dalam berbagai hal yang dibutuhkan, namun tentu tidak secara praktis tekhnis dan kebijakan, dan tidak juga bersifat proaktif. Kita siap memberi masukan dan pemikiran sepanjang itu diminta dan dibutuhkan,” tegas Ketua Umum Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (Perhumas) Wilayah Aceh terebut.

Selain itu kata Amal Hasan, sebagai mantan karyawan dan mantan Direksi Bank Aceh, dirinya secara moral tetap bertanggung jawab untuk memastikan agar kinerja dan keberlangsungan operasional Bank Aceh terus tumbuh meningkat dan memberi manfaat yang luas kepada masyarakat, pemerintah daerah serta dunia usaha.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI