28.9 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Amal Hasan Bicara Pembangunan Ekonomi Aceh Jaya Bersama Ulama

CALANG | ACEH INFO – Ketua Ikatan Keluarga Aceh Jaya (Ikajaya) Amal Hasan, SE, M.Si mengajak ulama dan santri di Kabupaten Aceh Jaya untuk mengimplementasikan sistem keuangan syariah.

Hal itu disampaikan Amal Hasan saat melakukan silaturrahmi dan titian muhibbah bersama ratusan santri dan warga masyarakat pada kegiatan Gema  Ramadhan yang digelar Pengurus Ikatan Santri Aceh Jaya (ISAJA), Rabu 3 April 2024 di Mesjid Agung Baitul Izzah, Calang Aceh Jaya.

Dalam kesempatan tersebut Amal Hasan yang juga Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Syiah Kuala (IKA USK) melakukan dialog dan diskusi dengan jamaah  terkait peran ulama dayah dan para santri dalam pembangunan sumber daya manusia dan pembangunan ekonomi di Aceh Jaya.

Baca Juga: Abu Razak Optimis Aceh Bisa Raih Target 10 Besar PON 2024

Mantan Direktur Dana dan Jasa Bank Aceh Syariah ini mengajak para ulama dan santri serta dayah-dayah di kabupaten Aceh Jaya untuk bisa proaktif dan mengambil peran yang lebih maksimal dalam memastikan implementasi sistem keuangan syariah, sehingga seluruh sistem transaksi keuangan di Aceh Jaya dapat berjalan dalam sistem syariah secara kaffah.

“Program sosialisasi, edukasi dan literasi tentang sistem keuangan syariah harus dilakukan bersama-sama dan terintegrasi serta berkelanjutan oleh seluruh stakeholder. Forum-forum dakwah, pengajian-pengajian yang umumnya melibatkan ulama dan santri menjadi salah satu media yang sangat strategis dalam mempercepat sosialisasi sistem keuangan syariah kepada warga masyarakat. Insyaallah bersama-sama kita bisa memastikan dan mengawal penerapan sistem ekonomi syariah di Aceh Jaya dapat berjalan secara kaffah,” ujar Amal Hasan.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS