27.2 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Aneuk Syuhada Aceh Timur Jenguk Ibunda Ishak Daud di RSUD Zubir Mahmud 

IDI RAYEUK I ACEH INFO – Ketua dan anggota Jaringan Aneuk Syuhada Aceh (JASA) daerah tiga Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, menjenguk ibunda almarhum Ishak Daud, di RSUD Zubir Mahmud, Idi Rayeuk, Minggu (10/4/2022).

Ibunda mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) itu harus dilarikan kerumah sakit karena menderita penyakit stroke.

Ketua JASA Daerah tiga Idi Rayeuk, Almunazir kepada wartawan, Senin (11/4/2022) mengatakan, dirinya dihubungi  oleh Tgk Muhammad Yunus guna mewakili beliau untuk mengunjungi ibunda dari Alm Ishak Daud di RSUD Zubir Mahmud.

Almunazir bersama pengurus JASA daerah tiga Idi Rayeuk, langsung bergegas ke RSUD Zubir Mahmud untuk menyalurkan titipan bantuan dari Ketua Komisi 1 DPR Aceh, Tgk Muhammad Yunus kepada ummi almarhum Abusyik yang sering disapa Tgk Ishak Daud.

Selain itu juga untuk melihat kondisi Ibunda almarhum mantan Panglima GAM itu. “Alhamdulillah kami sudah menyampaikan dan menyalurkan amanahkan dari Tgk M Yunus,” ujar Almunazir.

Almunazir mengatakan, bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan kemuliaan, oleh sebab itu Allah menyuruh kita untuk melakukan hal-hal yang baik dan bernilai ibadah.

Salah satunya yaitu dengan cara menjenguk orang disaat kesusahan maupun sakit. Banyak cara yang bisa dilakukan di bulan suci ini yang bisa dipraktekkan oleh kita semua.

Begitu halnya yang dilakukan oleh Almunazir yang mewakili Tgk M Yunus salah seorang anggota DPRA Aceh ini. Momen baik itu diambil olehnya untuk membesuk salah seorang yang sudah melahirkan sosok pejuang berdarah Aceh almarhum Ishak Daud.

“Alhamdulillah saya hari ini berkesempatan membesuk Ummi, kita berharap semoga Ummi selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT dan Tgk Muhammad Yunus juga berpesan untuk menyampaikan salam dan meminta maaf karena belum sempat berkunjung langsung, beliau berdo’a untuk dapat segera diberikan kesembuhan kepada Ummi,” kata Almunazir.

Ia juga berharap kepada seluruh aneuk syuhada korban konflik dan Komite Peralihan Aceh (KPA) atau para mantan Kombatan GAM, untuk solid dan peduli terhadap keluh kesah Ummi almarhum Tgk Ishak Daud.

“Beliau ibunda kita dan kesayangan almarhum, kita semua harus hadir disaat saat beliau membutuhkan semangat do’a dari kita semua,” pintanya.

“Insya Allah kami dari aliansi JASA selalu peduli, tidak terkecuali, kita tetap membantu karena kita pun bagian dari masyarakat,” pungkas Almunizar.

PENULIS : ZAKARIA 

 

spot_img
Kontributor :Zakaria

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS