31.3 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Anggota DPD RI Fadhil Rahmi Minta Hathar Jadi Benteng Umat di Aceh Utara

LHOKSUKON | ACEHINFO  – Senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MA, atau akrab disapa Syech Fadhil, menghadiri pelantikan Pengurus Harakah Thalabah Aceh Utara (Hathar) periode 2023- 2026, di kantor bupati Aceh Utara, Kamis 12 Oktober 2023.

“Saya berharap Hathar mampu menjadi benteng umat di Aceh Utara. Menjadi pilar-pilar penegakan syariat Islam di tengah-tengah masyarakat,” ujar Syech Fadhil di sela-sela acara kepada wartawan.

Menurutnya, Aceh Utara merupakan daerah dengan penduduk terpadat di Aceh.

“Maka peran teungku-teungku yang tergabung dalam Hathar dan organisasi keagamaan lainnya sangat penting dalam menjaga umat dari ancaman kerusakan moral di era seperti sekarang,” kata sahabat Ustadz Abdul Somad di Aceh ini lagi.

“Pendidikan merupakan investasi penting bagi generasi muda Aceh di masa depan. Maka peran ulama, teungku dayah dan teungku rangkang di kampung-kampung merupakan pilar penegakan syariat Islam yang sesungguhnya.”

“Harus kita akui bahwa saat ini, narkoba serta obat-obatan terlarang lainnya dengan mudah menyusup ke kampung-kampung di Aceh. Ini tugas kita bersama untuk membentengi masyarakat. Jangan sampai wajah Aceh kedepan jauh dari syariat Islam.”

“Saya titip harapan ini pada Hathar dan organisasi Islam lainnya. Ini tugas bersama dan saya siap berkolaborasi demi Aceh yang lebih baik di masa depan,” ujar senator yang dikenal dekat dengan ulama kharismatik di Aceh ini lagi.

Sementara itu, Teungku Maulidin SH, Ketua Hathar Aceh Utara, mengajak semua pengurus untuk kompak dan solid guna menjalankan program ke depan, baik yang masih menjadi PR dari pengurus lama maupun program baru yang lahir dari ide dan gagasan para pengurus baru.

“Mohon dukungan dari semua unsur masyarakat, pimpinan dayah, santri, pihak pemerintah maupun komponen masyarakat lainnya,” pinta Maulidin.

Dalam pelantikan ini terlihat hadir sejumlah ulama dan pimpinan dayah terkemuka di Aceh Utara, seperti diantaranya Abu Manan Blang Jruen, Abati Nuruddin Buloh, Waled Mustafa Peurupok, Waled Jalaluddin Krueng Geukueh, Waled Yusuf Bayu, Abi Muslem Lubok Pusaka, dan Walidi Jamaluddin Ismail Lhoksukon.

Hadir juga pejabat Forkopimda turut hadir pada acara itu, seperti Ketua DPRK Aceh Utara Arafat Ali, SE, Anggota DPRA Tantawi, MAP, Kepala Kantor Kemenag Aceh Utara Drs H Maiyusri, MAg, para Kepala OPD Aceh Utara, dan Camat.

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS