30.6 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Anggota DPR RI Irmawan Kembali Usulkan Pembangunan Jalan Dua Jalur Kota Calang

JAKARTA | ACEH INFO – Anggota Komisi V DPR-RI, H. Irmawan. kembali mengusulkan pembangunan jalan dua jalur Kota Calang.

Usulan itu langsung diterima Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Marga, Hedy Rahadian, saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Jakarta, Rabu 6 September 2023.

H. Irmawan, mengatakan, sebelumnya telah beberapa kali diusulkan pembangunan jalan dua jalur Kota Calang. Karena, Calang merupakan salah satu ibu kota Kabupaten Aceh Jaya yang membutuhkan pembangunan jalan dua jalur itu.

Selain pembangunan dua jalur, dirinya juga mengusulkan pembangunan jalan menuju Pelabuhan Calang, yang merupakan salah satu akses ekspor CPO.

“Kondisi jalan menuju Pelabuhan Cabang sangat tidak bagus, sehingga dibutuhkan reservasi,” ujarnya.

Dirinya berharap dengan adanya pembangunan jalan dua jalur tersebut akan memberikan dapat positif dalam mendongkrak perekonomian masyarakat pada umumnya.

“Semoga dua usulan tersebut dapat terealisasi ditahun depan,” harap Irmawan

Sementara itu, Pemerintah Aceh Jaya telah menyurati Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI, untuk pembangunan jalan dua jalur Kota Calang dan reservasi Jalan Menuju Pelabuhan Calang Kabupaten Aceh Jaya.

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya, Nurdin, membenarkan pihaknya telah mengusulkan dua kegiatan tersebut. Pembangunan Jalan dua jalur ini penting untuk mengantisipasi kecelakaan, serta sebagai landmark kota bahwa telah memasuki wilayah Kota calang, sesuai dengan harapan masyarakat Aceh Jaya.

Nurdin mengakui telah membangun komunikasi dengan anggota DPR-RI, H Irmawan, untuk dapat memperjuangkan bersama-sama agar dua usulan itu menjadi prioritas pada tahun anggaran 2024.

Lanjut Nurdin, usulan tersebut telah dilakukan sejak dari tahun-tahun yang lalu, semoga pembangunan jalan tersebut menjadi prioritas oleh Pemerintah Pusat. Karena, ekspor CPO dan bongkar muat barang baik untuk penyeberangan penumpang ke Pulau Simeulue terus berjalan secara rutin,” tutupnya.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS