25.8 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

Anggota DPR RI Irmawan Serahkan Bantuan 200 unit Rumah Rehab di Subulussalam

SUBUSSALAM | ACEH INFO – Anggota Komisi V DPR RI asal Aceh, H Irmawan, kembali menyerahkan bantuan 200 unit rumah rehab yang tersebar di 18 gampong dal wilayah Kota Subulussalam.

Selain itu juga, politisi PKB itu menyerahkan bantuan sanitasi perdesaan berupa Sanitasi Berbasis Masyarakat (SANIMAS) untuk empat gampong serta Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) untuk dua gampong.

Bantuan tersebut diserahkan langsung secara simbolis kepada penerima manfaat oleh H Irmawan di Hotel Hermes Palace, Kota Subulussalam, Rabu, 10 Januari 2024.

Irmawan mengatakan bantuan tersebut juga disalurkan untuk beberapa kabupaten kota di Aceh yang merupakan hasil perjuanganya di Komisi V yang bermitra dengan Kementerian PUPR.

“Bantuan ini diusul lantaran Aceh khususnya Kota Subulussalam sering dilanda bencana banjir yang menyebabkan banyak rumah rusak serta air bersih yang bermasalah lantaran bencana,” kata H. Irmawan.

Irmawan berharap bantuan tersebut dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Subulussalam Dedy Anwar Bancin, berharap agar ke depan bantuan dapat ditingkatkan, karena di Subulussalam masih banyak rumah tidak layak huni.

“Di Kota Subulussalam sering terjadi banjir, jadi banyak rumah yang rusak. Banyak masyarakat yang juga kesulitan dengan air bersih, ditambah lagi masih adanya masyarakat yang tidak memiliki WC,” ucap Anwar.

“Masyarakat Subulussalam sangat berterima kasih kepada Pak Irmawan dan sangat berharap terus membantu masyarakat di sini,” harapnya.

Sebelumnya, pada Senin 7 Januari 2024 Irmawan yang didampingi Sekretaris Wilayah PKB Aceh, Munawar Ngoh Wan juga menyerahkan bantuan 30 unit rumah Rehab, dan beberapa titik irigasi untuk Aceh Besar.[]

Editor: Izal Syafrizalj

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI