26.1 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Anggota DPR RI Rafly Kande Apresiasi Penandatanganan Kontrak Kerja Blok Sigli-Bireuen

JAKARTA | ACEH INFO – Anggota Komisi VI DPR RI Aceh, Rafly Kande, mengapresiasi penandatanganan Production Sharing Contract (PSC) eksplorasi Blok Minyak dan Gas Bumi Bireuen-Sigli oleh PT. Aceh Energy yang merupakan perusahaan patungan dari PT. Pembangunan Aceh, PT. Tunas Harapan Perkasa, dan PT. Khazanah.

Penandatanganan itu dilaksanakan pada kegiatan The 47th IPA Convention & Exhibition (Convex) 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang Selatan.

Turut disaksikan oleh Menteri ESDM didampingi oleh Dirjen Migas, Tutuka Ariadji, PJ Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, Presiden IPA, Yuzaini Bin Md Yusof, Kepala SKK Migas, Dwi Sutjipto dan Kepala BPMA, Teuku Mohamad Faisal, Rabu, 25/7/2023.

“Aceh memiliki beberapa blok wilayah potensi minyak dan gas bumi yang harus dieksplorasi. Upaya penemuan migas akan memiliki dampak sangat penting bagi kemajuan Aceh. Karena Aceh pernah berjaya di sektor tersebut,” ungkap H. Rafly melalui keterangan tertulisnya kepada acehinfo.id, Rabu, 26 Juli 2023.

Ia menyenbutkan, wilayah kerja Bireun-Sigli tersebut berlokasi di onshore dengan luasan wilayah 4,845.02 km2 dengan signature bonus sebesar USD 1,000,000. Adapun komitmen pasti selama 3 tahun pertama di kontrak kerja sama ini berupa studi Geologi dan Geofisika, akuisisi dan seismic processing 2D dan 1 sumur eksplorasi dengan total komitmen pasti sebesar USD 36,000,000.

Lebih lanjut, Rafly menyoroti kerja Badan Pengelolaan Migas Aceh (BPMA) yang terus bersinergi dengan stakeholder untuk mendukung investasi eksplorasi dan produksi migas di Aceh sesuai kewenangan UU No. 11 Tahun 2006 dan PP Nomor: 23 Tahun 2013.

“Kami optimis BPMA sebagai badan regulator migas di Aceh, benar-benar telah melaksanakan mandat untuk mengelola migas Aceh secara mandiri dan diharapkan industri migas Aceh mendatangkan kesejahteraan, serta kemakmuran,” pungkas Rafly.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS