31.1 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

Anggota DPRA Edy Asaruddin Gelar Pemeriksaan Kesehatan di Tamiang

KARANG BARU | ACEH INFO – Anggota DPR Aceh dari fraksi Partai Gerindra, Edy Asaruddin, melakukan bakti sosial pemeriksaan kesehatan di Posko Pemenangan di Kecamatan Seuruway, Aceh Tamiang, Minggu, 13 Januari 2024.

Dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan itu, Edy Asaruddin yang merupakan Caleg DPRA Dapil 7 Langsa – Aceh Tamiang Partai Gerindra nomor urut 1, menghadirkan dua orang dokter dan enam perawat.

Edo sapaan akrab Edy Asaruddin, mengatakan kegiatan bakti sosial pemeriksaan kesehatan ini merupakan program organisasi sayap di bawah Partai Gerindra khusus bidang kesehatan yakni Kesehatan Indonesia Raya (Kesira).

Kesira ini terbentuk karena kepedulian Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto yang merupakan Calon Presiden pada Pemilu 2024, terhadap kesehatan masyarakat Indonesia.

“Kegiatan Baksos tersebut meliputi pemberian obat gratis serta pemeriksaan kesehatan cek asam urat, kolestro dan gula darah serta beberapa pemeriksaan kesehatan lainnya dan semuanya dilayani secara gratis,” ujar Edo.

Anggota Dpra Edy Asaruddin Gelar Pemeriksaan Kesehatan Di Tamiang
Anggota dpr aceh, edy asaruddin, berbincang-bincang dengan warga di lokasi acara baksos pemeriksaan kesehatan. Foto: izal syafrizal

Edo menyebutkan dalam bakti sosial itu, tim kesehatan melayani pemeriksaan kesehatan 298 orang yang terdiri dari kolestrol 82 orang, hipertensi 53 orang, penyakit lambung 16 orang, gatal-gatal 31 orang, batuk pikek 29 orang, sakit kepala 32 orang dan gula darah 18 orang.

Edo mengucapkan terima kasih atas kehadiran warga dalam kegiatan baksos tersebut. Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan sehingga berjalan lancar.

Menurutnya, baksos pemeriksaan kesehatan ini adalah bentuk kedekatannya dan kepedulian kepada kesehatan masyarakat Aceh Tamiang.

“Semoga kegiatan silaturahmi ini tetap terjaga dengan baik, dan bermanfaat bagi masyarakat,” ungkap Edo.

Salah seorang warga setempat, Khairil Azman, mengucapkan terima kasih kepada Caleg DPR Aceh, Edy Asaruddin, karena telah mendedikasikan diri di bidang kesehatan.

Kata Khairil, Edo merupakan sosok humanis sangat dikenal masyarakat Aceh Tamiang lebih khusus warga Kecataman Seuruway.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Edo dan Calon Presiden Pak H Prabowo Subianto, yang telah melakukan kegiatan baksos pemeriksaan kesehatan. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut bahkan bisa ditingkat lagi ke depannya,” harapnya.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI