27.2 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Angin Kencang Landa Aceh, Puluhan Rumah Warga Rusak

BANDA ACEH | ACEH INFO – Angin kencang dan hujan deras menyebabkan 30 unit rumah rusak di Kota Langsa. Dua orang dilarikan ke rumah sakit akibat tertimpa bangunan ambruk di desa Pondok Kemuning, Kecamatan Langsa Lama.

Keuchik Pondok Kemuning, Saiful Azhar mengungkapkan dua warga yang mengalami musibah itu adalah Sudarso dan Hendra. Keduanya  harus mendapat perawatan di RSUD Langsa. Karena mengalami luka-luka pada tubuhnya akibat tertimpa bangunan rumah.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Ilyas mengungkapkan, hal itu terjadi akibat cuaca buruk di kawasan tersebut bahkan mengakibatkan dua orang terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena tertimpa bangunan ambruk.

Sementara itu di Banda Aceh dua unit rumah warga di desa Lambaro Skep, Kecamatan Kuta Alam juga rusak.  “Satu unit rumah rusak berat, tiga unit rumah rusak sedang, dan empat rumah rusak ringan,” ungkap Ilyas.

Kerusakan juga menimpa bangunan di area pasar Al Mahirah Lamdingin. Selain itu banyak pohon juga tumbang sehingga mengganggu lalu lintas jalan, seperti di kawasan Alue Naga dan jalan Blang Bintang. Cuaca ekstrem juga melanda kawasan wisata Sabang. Di daerah kepulauan tersebut, atap satu unit rumah juga dilaporkan rusak karena dihempas angin kencang.

Hal yang sama juga terjadi di Kabupaten Bener Meriah. Angin kencang melanda tiga kecamatan di dataran tinggi Gayo itu, yakni Kecamatan Bukit, Bandar, dan Wih Pesam. Di Kecamatan Bukit kerusakan menimpa enam rumah warga, satu tempat ibadah, dan satu mobil tertimpa atas. Kecamatan Bandar dua rumah rusak, sementara di Kecamatan Wih Pesam dua rumah dan satu Puskesmas Pembantu (Pustu) rusak.[rls]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS