25.4 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Anies Baswedan: Saya Bersyukur Bisa Kembali ke Tanah Aceh

spot_img

BANDA ACEH | ACEH INFO – Anies Baswedan mengaku bersyukur dapat kembali ke Aceh dalam rangka menjalin silaturahmi dengan masyarakat daerah tersebut. Bakal calon Presiden RI yang diusung Partai NasDem inipun mengajak warga untuk mengisi perdamaian dengan memenuhi rasa keadilan.

“Saya bersyukur sekali bisa kembali ke Tanah Aceh, kemarin bisa berwudhu’ dengan air Aceh, bisa bersujud di Tanah Aceh, sebuah tanah yang harum karena perjuangan para syuhada,” ujar Anies Baswedan saat mengisi orasi politik di lapangan sepakbola Pango, Banda Aceh, Sabtu, 3 Desember 2022.

Kegiatan ini merupakan rangkaian puncak kegiatan “Panggung Silaturahmi Anies” di Aceh yang dihelat NasDem. Pertemuan tersebut dihadiri oleh warga dari berbagai daerah di Aceh, yang sengaja datang untuk bertemu Anies Baswedan. Selain itu, kegiatan ini juga diikuti para kader Partai NasDem dan para relawan pengusung Anies Baswedan sebagai calon Presiden RI.

Anies di atas panggung tersebut turut mengucapkan syukur dengan cuaca yang menggelayut Aceh hari itu. Dia mengatakan kondisi Aceh pada pagi Sabtu ini menandakan kegiatan mereka mendapat berkah dari Allah Subhanahu wa ta’ala.

“Insya Allah ini diberkahi pertemuan ini. Pagi ini, Aceh terasa teduh, karena yang berkumpul di sini orang-orang mencapai kedamaian, orang-orang yang memperjuangkan keadilan, dan alhamdulillah suasana alam pun mengiringi rasa itu,” kata Anies.

Dalam kesempatan itu, Anies turut mengajak warga Aceh untuk mengisi perdamaian dengan rasa keadilan. Dia juga mengajak warga Aceh untuk bekerja bersama untuk membuat perubahan di tahun 2024 mendatang.

“Aceh harus kembali memiliki peran yang besar di kemudian hari. Siap bekerja bersama? Tahun 2024 akan jadi perubahan, apakah siap untuk terjadi perubahan?” tanya Anies kepada warga yang ikut dalam Panggung Silaturahmi itu.

Seperti diketahui, Anies Baswedan tiba di Aceh pada Jumat, 2 Desember 2022. Dalam agendanya ke Aceh, Anies mengawali kegiatan dengan shalat Jumat di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. Anies turut bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh Aceh seperti mantan Gubernur Zaini Abdullah dan bertemu dengan Wali Nanggroe Aceh, PYM Malik Mahmud Alhaytar.

Selain itu, Anies juga ikut nonton bareng Piala Dunia 2022 untuk pertandingan Korea Selatan vs Portugal bersama warga Aceh di salah satu kedai kopi di Banda Aceh.[]

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI