28 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Antisipasi Kecurangan Jelang Lebaran 2024,Tim Tipidter Polres Langsa Sidak SPBU

LANGSA | ACEH INFO – Guna mengantisipasi terjadinya kecurangan menjelang lebaran Idul Fitri 1445 H, Tim Tipidter Polres Langsa melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kanit Tipidter Polres Langsa. Pada Sidak itu, tim mengambil sampel BBM seperti Pertalite, Bio Solar dan Dexlite.

Kapolres Langsa AKBP Andy Rahmansyah, melalui Kasat Reskrim Iptu Rahmad, Jumat, 29 Maret 2024, mengatakan Tim Tipidter Polres Langsa mengecek langsung takaran BBM dalam Bejana disejumlah SPBU dan tidak menemukan adanya pelanggaran dari Dispenser Pengisian BBM.

Selain itu juga, tidak ditemukan kecurangan takaran di SPBU, dan Mesin Dispenser yang dipakai juga tidak ditemukan alat alat tambahan untuk melakukan kecurangan.

Kata Kasat, selain mengecek Dispenser BBM dari Pihak Pertamina, tim juga memastikan Mesin Dispenser pengisian dalam kondisi normal dan tidak ada yang dimodifikasi.

Kegiatan Sidak ini dilakukan guna mengantisipasi kecurangan takaran dan serta melihat langsung kualitas Bahan Bakar Minyak (BBM) yang ada Di SPBU ditiga lokasi diantaranya SPBU Harapan Kota Langsa, SPBU Matang Slimeng Langsa dan SPBU Bukit Meutua.

“Sidak ini untuk mengantisipasi kecurangan jelang arus mudik lebaran. Dan untuk penambahan pasokan BBM, Pertamina menyampaikan sudah siap,” pungkasnya.[]

 

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS