27.5 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Arena Skatepark Lhokseumawe Mulai Direnovasi

LHOKSEUMAWE | ACEH INFO – Arena Skatepark (tempat bermain skateboard) yang sebelumnya diberitakan tergenang air kini mulai direnovasi. Hal tersebut berdasarkan amatan wartawan di lokasi arena dekat Stadion Tunas Bangsa Lhokseumawe pada Kamis, 3 Februari 2022.

Baca: Arena Skatepark Lhokseumawe Belum Bisa Digunakan, Ini Harapan Atlit Skateboard

Terlihat setidaknya ada tiga pekerja yang sedang mengerjakan renovasi arena yang berada tepat di belakang Kantor Dinas PUPR Kota Lhokseumawe tersebut.

Seorang pekerja yang tidak disebutkan namanya mengaku pada wartawan bahwa renovasi sudah dikerjakan mulai 1 Febuari 2022.

“Selasa tanggal 1 kemarin ada alat berat dikerahkan untuk menggali saluran pembuangan sekitar 20 meter, kedalamannya sekitar 1,6 meter, dan sudah kita pasangi pipa pembuangan,” ujarnya

Air yang sebelumnya menggenangi arena sudah surut meskipun belum seluruhnya dapat dibuang. Dari hasil pantauan, kondisi ini tampak lebih baik dibanding sebelumnya yang nyaris bagaikan kolam. Menurut pekerja di lokasi arena selain air yang dibuang, ada sampah daun kayu yang telah menjadi lumpur yang mereka bersihkan.

“Sampai daun kayu ada setengah truk yang sudah kami bersihkan, masih ada sisa air sedikit lagi, itu sedang kita timbun agar air di bagian yang rendah tersebut dapat segera kering, Insya Allah dalam dua hari kedepan akan kering,” ungkap salah satu pekerja di lokasi.

Pada dinding arena juga tampak bagian yang sudah dibolongi dan dipasang dua pipa saluran pembuangan pada satu titik dengan panjang sekitar 20 meter menuju arah saluran parit.

Saat ditanyai tentang kontraktor pelaksana proyek, pekerja mengaku tidak tahu.

“Kami hanya diminta membantu renovasi saja, kalau dilihat tidak ada bagian yang retak, jadi nanti setelah kering hanya perlu dipoles (semen halus) saja,” timpalnya.

Sementara itu Ichsan ketua komunitas Skateboarder Lhokseumawe saat ditanyai perihal renovasi mengaku mengetahui dari anggota komunitas bahwa arena skateboard sedang direhab.

“Rencana Jumat besok (4 Februari 2022) kami mau pantau lokasi juga,” kata Ichsan.

Lokasi tersebut agak tertutup dari padangan mata, apalagi jalan akses menuju taman arena skatepark tersebut melintasi jalan satu arah. Hal tersebut dikarenakan di sepanjang pagar taman berjejer sejumlah lapak pedagang terutama pedagang buah-buahan.[]

WARTAWAN: AMRIZAL ABE

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS