29.4 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Azwardi Kandidat Kuat Gantikan Mualem Sebagai Ketua Pramuka Kwarda Aceh

BANDA ACEH | ACEH INFO – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Azwardi, AP, M.Si menjadi kaddat kuat untuk menggantika Muzakkir Manaf sebagai Ketua Pramuka Kwartil Daerah (Kwarda) Aceh.

Hasil poling yang digelar di pollingkita.com menunujukkan Azwardi meraih 60,1 persen dukungan, unggul dari dua calon lainnya Iskandar Zulkanaen, Ph.D dan Saridin, S.Pd, M.Pd masing-masing meraih 27,2 % dan 12,6% dukungan.

Keunggulan Azwardi dalam polling ini dinilai sebagai hal yang lumrah mengingat secara jabatan ia akan dapat membantu pengembangan kegiatan, penganggaran serta tata kelola organisasi Pramuka di Aceh.

Selain itu dia juga memiliki pengalaman mumpuni dalam hal birokrasi maupun organisasi kepramukaan. Selain sebagai Pj. Sekda Provinsi Aceh, saat ini ia juga menjabat sebagai sekretaris Majelis Pembimbing Daerah (MABIDA) Pramuka Aceh, Azwardi pula pernah menjadi perwakilan Kwarcab Kabupaten Pidie sebagai peserta Jambore Nasional pada tahun 1991 di Buperta Cibubur, Jakarta.

Saat ini, tren dukungan yang dirilis melalui polling tersebut masih terus berlanjut, hal ini menjadi indikator dukungan penuh mayoritas anggota Pramuka Aceh kepada sosok Azwardi.

Meski demikian, dukungan Kwartir Cabang dari seluruh kabupaten/kota akan menjadi penentu berhasilnya Azwardi maju sebagai calon Ketua Kwarda Pramuka Aceh pada gelaran Musda X Pramuka Aceh tahun 2024 ini.

Musyawarah yang akan memilih ketua Kwarda Pramuka Aceh yang baru ini diharapkan menjadi momentum perubahan tata kelola organisasi serta perbaikan kualitas dan kuantitas para anggota Pramuka di seluruh Aceh.

Seperti diketahui sebelumnya, Ketua Kwarda Aceh saat ini dijabat oleh Muzakir Manaf atau yang akrab disapa Mualem. Namun sesuai dengan aturan dalam AD-ART Gerakan Pramuka, Mualem tidak dapat lagi dicalonkan karena telah menyelesaikan masa jabatan selama 2 periode berturut-turut.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS