27.1 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Badai, Banyak Pohon Tumbang di Jalan Blang Bintang dan Alue Naga

ACEH BESAR| ACEHINFO- Hujan deras dan angin kencang ikut melanda wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar Sabtu (28/5) malam. Sejumlah pohon dilaporkan tumbang di sepanjang jalan Lambaro menuju Bandara Blang Bintang, Aceh Besar.

Hujan deras disertai angin kencang terjadi sekitar pukul 21.30 WIB. Informasi yang dikumpulkan AcehInfo, pohon tumbang merintang di jalan menuju bandara Sultan Iskandar Muda. Warga diimbau hati-hati jika melintas di jalan tersebut.

“Pemandangan sedikit mengerikan sepanjang jalan Lambaro-Blang Bintang malam ini. Banyak pohon tumbang yang menutupi badan jalan,” tulis Iqbal P Raja, di Fecebooknya.

Saat ini warga tengah berupaya membersihkan pohon yang menutupi badan jalan. Warga menggunakan peralatan seadanya untuk memindahkan batang dan dahan pohon yang merintang.

Badai juga mengakibatkan sejumlah warga yang melintas di jalan-jalan utama di Banda Aceh terpaksa menghentikan kendaraannya. Dalam rekaman video yang diunggah warga di media sosial, puluhan pengguna kendaraan terutama roda dua, terpaksa di bahu jalan.

Selain itu warga di kawasan Alu Naga, Banda Aceh juga melaporkan banyak pohon cemara yang berada di pinggir jalan tumbang akibat badai ini.

Badai juga mengakibatkan pemadaman aliran listrik oleh PLN, di sejumlah kawasan di Banda Aceh dan Aceh Besar.

Hingga kini Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Banda Aceh dan Aceh Besar belum merinci kerusakan akibat musibah ini. []

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS