28.2 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Banjir Bandang Terjang Aceh Tenggara

KUTACANE I ACEH INFO – Intensitas hujan yang tinggi, menyebabkan lima kecamatan di wilayah Kabupaten Aceh Tenggara dilanda banjir bandang, Kamis (14/4/2022), sekitar pukul 19.58 WIB.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tenggara, Nazmi mengatakan, akibat intensitas hujan yang tinggi, maka menyebabkan debit air di Sunga Lawe Kinga, Sungai Pasir Puntung dan Sungai Kayu Mbelin meluap.

“Bahkan tanggul Sungai Lawe Kinga juga jebol dan yang terdampak akibat kayu yang dibawa arus sehingga mengakibatkan banjir ke pemukiman warga,” kata Nazmi, Jumat (15/4/2022) ketika dihubungi melalui telepon seluler.

Nazmi menambahkan, sejumlah daerah yang dilanda banjir bandang yaitu, Kecamatan Semadam di Desa Pasar Puntung, Desa Kampung Baru, Desa Lawe Beringin, Desa Simpang, Desa Lawe Mejile dan Desa Sukamakmur.

Kecamatan Lawe Sigala-Gala di Desa Kayu Mbelin, Kecamatan Lawe Sumur di Desa Buah Pala, Desa Teger Miko, Desa Kuta Lesung, Kecamatan Babul Makmur di Desa Sejahtera Baru, Kecamatan Bambel di Desa Pinding, Desa Kuning I, Desa Lawe Hijo.

“Alhamdulillah sekarang airnya sudah mulai surut, namun pasca banjir bandang itu, masih tersisa sampah-sampah kayu dan juga mulai dibersihkan,” kata Nazmi.

PENULIS : AGAM 

 

 

 

 

spot_img
Kontributor :Agam

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS