28 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Banjir di Jalan Nasional Aceh Tamiang Mulai Surut, Lalin Masih Macet

KARANG BARU | ACEH INFO – Banjir yang menggenangi badan Jalan Nasional Medan -Banda Aceh mulai surut, tetapi arus lalu lintas masih macet.

Salah seorang warga Kota Langsa, Teuku Mirza, menyampaikan, ia berangkat dari Medan menggunakan bus pada, Minggu 6 November 2022, sekitar pukul 16.00 WIB dan tiba di Kota Langsa, Senin 7 November 2022, pukul 09.00 WIB.

“Sekitar 18 jam perjalanan dari Medan ke Kota Langsa, hal ini disebabkan kemacetan yang cukup panjang baik dari arah Medan-Aceh Tamiang maupun Aceh Tamiang-Medan,” sebut T. Iskandar Mirza, kepada acehinfo.id, Senin, 7 November 2022.

Mirza menjelaskan, arus lalu lintas macet bukan karena masih tingginya air yang merendam badan jalan. Namun, disebabkan terjadinya antrean mobil truk-truk dan mobil pribadi.

Kemacetan terjadi mulai dari Besitang hingga Kota Kualasimpang baru arus lalu lintas kembali lancar.”Kemacetan yang terjadi ada dibeberapa titik dan setiap titik macet antrean mobil hingga sekitar lima kilometer,” ujarnya lagi.

Lanjutnya, bahwa untuk mengurai kemacetan maka polisi dan TNI melakukan buka tutup lalu lintas.”Saya berharap mobil-mobil pribadi diizinkan untuk melintas, karena banjir sudah tidak tinggi lagi,” harapnya.[]

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI