25.4 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Bank Aceh Saweu Syedara Gelar Bakti Sosial di Beutong Ateuh

spot_img

BEUTONG | ACEH INFO – Bank Aceh kembali gelar bakti sosial di Dayah Babul Mukarramah A’la Nurillah Darussalam, Blang Meurandeh, Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang, Kabupaten Nagan Raya.

Plt Direktur Utama Bank Aceh Bob Rinaldi melalui Direktur Dana dan Jasa Amal Hasan, menjelaskan, program bertajuk Bank Aceh Saweu Syedara tersebut digelar, Sabtu, 21 Januari 2023 itu merupakan program internal Bank Aceh yang dilaksanakan dalam rangka mendorong optimalisasi sejumlah lembaga dan organisasi kemasyarakatan melalui kegiatan bakti sosial yang berdampak positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

“Saweu Syedara merupakan program inisiatif bank dalam rangka memastikan dampak positif Bank Aceh benar-benar dirasakan oleh masyarakat, terutama di wilayah-wilayah yang sulit memperoleh akses layanan bank,” jelas Amal Hasan.

Baca Juga: Bank Aceh Buka Kantor Jaringan ke-182 di Seulimeum

Disamping itu, melalui kegiatan yang melibatkan sejumlah unit kerja karyawan Bank Aceh juga dilakukan dalam rangka meningkatkan solidaritas dan kepedulian sosial bersama kelompok masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, selain menyerahkan sejumlah sarana kepada dayah dalam bentuk bantuan peralatan kebutuhan dayah seperti sumur bor dan sound system, Bank Aceh juga melaksanakan edukasi dan inklusi keuangan bagi santri dayah. Kegiatan dilaksanakan dalam rangka memberikan akses keuangan dalam bentuk tabungan kepada 12 santri dayah.

“Inklusi keuangan berpotensi mendorong pemberdayaan pesantren dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitarnya. Edukasi dan sosialisasi di lingkungan pesantren ini menjadi penting karena Aceh memiliki dayah yang sangat banyak. Sebagian pesantren pun memiliki potensi dibidang pertanian, peternakan, perikanan, serta Usaha Mikro Kecil (UMK).  Ini merupakan wujud komitmen Bank Aceh dalam meningkatkan inklusi dan literasi keuangan syariah melalui kolaborasi dengan lembaga maupun unit kelompok masyarakat,” tegas Amal Hasan.

Baca Juga: Gadai Emas di Bank Aceh Sangat Diminati Masyarakat

Pimpinan Dayah Babul Mukarramah A’la Nurillah Darussalam, Tgk Malikul Aziz, memberikan apresiasi atas kehadiran direksi dan karyawan Bank Aceh di Dayah yang didirikan sejak 1982 dan terletak di daerah yang berada di tengah lembah yang menghubungkan wilayah Kabupaten Aceh Tengah dan Nagan Raya.

“Bantuan yang diberikan sangat bermanfaat bagi pemenuhan kebutuhan dayah sekaligus dapat dimanfaatkan bagi masyarakat sekitar,” ujarnya. Ia berharap Bank Aceh dapat terus melakukan kegiatan serupa sehingga memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Baca Juga: Pengcard Sudah Bisa Digunakan Untuk Pembayaran Parkir Non-tunai

Pemberian bantuan dilakukan secara simbolis oleh Direktur Dana dan Jasa, Amal Hasan, dan diterima oleh Pimpinan Dayah, Tgk Malikul Aziz didampingi pengurus dayah dan sejumlah tokoh masyarakat.

Kegiatan dihadiri oleh puluhan karyawan yang tergabung dalam sejumlah komunitas Bank Aceh seperti Trail Bank Aceh Syariah (Trabas), Bank Aceh Syariah Komunitas (Baskom) dan komunitas sepeda Bank Aceh Bas Bike. Turut hadir Pemimpin Bank Aceh Cabang Jeuram Miftahuddin, Pemimpin Cabang Calang TM Andika, dan Pemimpin Cabang Meulaboh Jamaluddin.[]

Baca Juga: Bank Aceh dan Unmuha Perkuat Kerja Sama Layananan Transaksi Keuangan

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI