27.5 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Bebas dari Kasus Korupsi, Mantan Bupati Bener Meriah Ditangkap Lagi

BANDA ACEH|ACEHINFO-Baru setahun bebas dari penjara karena kasus korupsi, mantan Bupati Bener Meriah Ahmadi kini kembali harus berurusan dengan hukum. kali ini dia ditangkap karena diduga terlibat dalam sindikat perdagangan kulit harimau sumatera.

Penangkapan pria yang akrab Ahmadi Samarkilang itu dilakukan tim gabungan Balai Penegakan Hukum (Gakkum) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dan pihak Polda Aceh.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy mengakui adanya upaya pengungkapan kasus perdagangan kulit binatang yang dilindungi itu oleh pihaknya dan Balai Penegak Hukum KLHK. Namun dia belum bisa menjelaskan lebih lanjut hasil pengungkapan kasus tersebut.

“Sebaiknya konfirmasi langsung ke pihak balai pengamanan dan penegakkan hukum lingkungan hidup dan kehutanan wilayah Sumatera,” katanya kepada wartawan, Rabu (25/5).

Kepala Balai Gakkum KLHK Wilayah Sumatera, Subhan, menyebut pihaknya kini masih melakukan pendalaman terhadap para tersangka yang ditangkap termasuk Ahmadi. “Nanti saya kasih rilisnya ya,” katanya.

Setidaknya ada tiga orang lainnya yang ditangkap bersama Ahmadi dalam kasus penjualan kulit harimau itu. Mereka kini masih menjalani pemeriksaan oleh petugas.

Ahmadi sebelumnya dijerat KPK karena menyuap Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf. Dia dipenjara selama 3 tahun di Lapas Sukamiskin Bandung, pada 3 Desember 2018.

Dia mulai bebas sejak 5 Juli 2021. Usai bebas dia lebih banyak menghabiskan waktu di kampung halamannya. []

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS