29.6 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

Beli Minyak dari Rusia, Kapal Pertamina Diadang

DENMARK|ACEHINFO-Aktivis lingkungan Greenpeace membuat foto di dekat kapal tengker berlogo pertamina yang sedang berlayar di pantai Denmark. Kapal itu diyakini membawa minyak mentah dari Rusia.

“Para aktivis memulai blokade supertanker Pertamina Prime, mencegah kapal lain Seaoath mendekatinya dan memblokir pengiriman minyak,” kata juru bicara Greenpeace Emma Oehlenschlager dalam keterangannya seperti dilansir kantor Berita Perancis, AFP, Senin (4/4).

Para aktivis itu menyerukan larangan impor bahan bakar fosil dari Rusia akibat invasi ke Ukraina. Beberapa peserta aksi membawa spanduk yang menyerukan pemerintah negara itu berhenti mengobarkan perang.

Dalam dua minggu terakhir, Greenpeace cabang Denmark telah melakukan beberapa aksi protes terhadap kapal-kapal Rusia yang melakukan transfer minyak.

“Baru kali ini kami berhasil menghentikan pengiriman. Dalam kasus lain, kapal tanker dialihkan atau dipercepat”, kata Oehlenschlager.

Greenpeace juga mengunggah aksi mereka di akun Twitter dan situs resminya. Dalam foto dan video yang diunggah, tampak para aktivis menghalangi kapal tanker berlogo Pertamina itu di tengah laut.

“Mereka sekarang akan mempertahankan blokade selama mungkin untuk memastikan kapal tidak bisa saling berdekatan untuk melakukan transfer,” katanya sambil mendesak Denmark untuk melarang pengiriman minyak Rusia di perairannya.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI