30.6 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

BEM FKIP Universitas Syiah Kuala Gelar Art Fest Nusantara

BANDA ACEH | ACEH INFO – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Syiah Kuala (USK) menggelar Art Fest Nusantara, Jumat, 6 Oktober 2023 di Gedung AAC Dayan Dawood USK.

Ketua BEM Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Syiah Kuala (USK) Putra Perdana, mengatakan, bahwa, Art Fest Nusantara merupakan kegiatan perlombaan di bidang seni yang dilaksanakan selama tiga hari, sejak 6 hingga 8 Oktober 2023.

Kegiatan perdana yang dilaksanakan oleh BEM FKIP USK dengan skala nasional ini diikuti oleh 10 provinsi dan 14 universitas di seluruh Indonesia.

“Adapun perlombaan yang diperlombakan meliputi vokal solo putra dan putri, tari berpasangan dan band,” sebut Putra Perdana.

Kata Putra, kegiatan yang bergerak di bidang seni ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan peduli terhadap budaya, sehingga anak negri dapat menyadari bahwa negri ini kaya akan seni dan budaya.

Kegiatan ini memperlombakan beberapa perlombaan di bidang kesenian, agar generasi muda penerus bangsa tetap menjaga, merawat, pesan-pesan semua apa yang sudah ditinggalkan oleh endatu, agar anak cucu kke depan bisa menikmati dan mengetahui bahwasannya anak negeri ini memiliki banyak seni dan budaya.

Wakil Dekan III FKIP USK, Abu Bakar, menambahkan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk memenuhi salah satu Indikator Kerja Utama (IKU) fakultas.

“Salah satu tujuannya yaitu untuk memenuhi salah satu Indikator Kerja Utama (IKU) dimana mahasiswa harus kreatif membuat kegiatan-kegiatan berskala nasional maupun internasional,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Rektor III Prof. Mustanir, berharap bahwa kegiatan Art Fest Nusantara ini bisa menjadi ajang silaturahmi untuk seluruh universitas di Indonesia dan ajang untuk merawat dan menjaga kelestarian budaya yang ada.

“Harapannya Art Fest Nusantara ini bukan hanya menjadi agenda tahunan tapi juga bisa menjadi forum silaturahmi kemudian menjadi forum untuk menjaga kelestarian budaya,” harapnya.[]

Editor: Izal Syafrizal

spot_img

Terkait

1 KOMENTAR

  1. alhamdulillah….semoga bisa digelar kembali di setiap tahun untuk terus lebih mengembangkan seni budaya Indonesia, serta semestinya artikel ini dilengkapi dengan video acara / pengumuman pemenang. atau sekaligus ini sebagai permintaan video penibatan sang juara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS