26.7 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

‘Benci Ruman’ Jadi Motif Pengeroyokan Ade Armando

JAKARTA|ACEHINFO-Polisi telah menangkap 3 dari 6 tersangka pengeroyok pegiat media sosial Ade Armando. Para pelaku disebut benci ruman atau kesal dengan tingkah polah dan pernyataan Ade, di media sosial yang kerap membuat kontroversi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan menyebut dari keterangan tiga tersangka yang sudah ditangkap, rerata mereka adalah haters alias pembenci Ade di media sosial. Itu berdasarkan pengakuan Mohammad Bagja, salah seorang tersangka.

“Bagja menyampaikan dalam pemeriksaan, yang bersangkutan kesal dengan apa yang disuarakan korban di media sosial,” ujar Kombes Pol Endra Zulpan, di Mapolda Metro Jaya,  Rabu (13/4).

Sementara itu, pelaku lainnya yang bernama Komarudin mengaku, dirinya telah terprovokasi suasana saat ada berada lokasi, sehingga ikut menghajar dosen Universitas Indonesia itu.

“Bahwa Komarudin ini melakukan pemukulan ke Ade Armando karena terprovokasi dengan situasi yang ada di TKP,” katanya.

Sementara alasan Dhia Ul Haq, pelaku yang tertangkap kamera dan pertama kali memukul Ade belum bisa digali polisi. Sebab dia baru ditangkap pagi tadi, di salah satu pondok pesantren di wilayah Tangerang Selatan, Banten.

Kini masih ada tiga pelaku pengeroyokan yang belum berhasil ditangkap. Polisi meminta mereka segera menyerahkan diri.

Sebagaimana diketahui, Ade Armando dikeroyok massa, saat hadir di arena unjuk rasa mahasiswa menentang rencana besar untuk memperpanjang atau menambah masa jabatan Presiden Joko Widodo. Selain babak belur dihakimi massa, Ade juga sempat ditelanjangi.

Untungnya Ade berhasil diselamatkan petugas kepolisian. Ade Armando mengalami luka-luka di wajah dan kepala akibat pukulan keras yang dilakukan oleh para pelaku. Dia disebut mengalami pendarahan otak.

Sejumlah kalangan dan pejabat negara mengutuk aksi pengeroyokan itu. Saat ini Ade Masih dirawat di rumah sakit Siloam, Semanggi, Jakarta.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI