29.6 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

Berawal Postingan di FB di Aceh Besar, Ketua PKB Aceh Irmawan Kirim Tim Tinjau Rumah Tidak Layak Huni 

JANTHO I ACEH INFO – Tenaga Ahli Irmawan Anggota DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB), Munawar AR, meninjau rumah tidak layak huni di Desa Bak Dilib, Kecamatan Montasik, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (2/4/2022).

Rumah tidak layak huni yang ditempati lima anggota keluarga itu, berawal dari sebuah postingan di Facebook tentang kondisi sebuah rumah di Aceh Besar.

Rumah tersebut dihuni lima orang anggota keluarga. Kondisinya memprihatinkan saat sang ayah yang seharusnya sebagai tulang punggung keluarga justru sedang sakit.

Hal ini membuat ibu rumah tangga yang hanya guru honorer harus banting tulang menanggung biaya untuk satu keluarga.

Begini postingan lengkap di Facebook tentang kondisi sebuah keluarga di Aceh Besar.

“Rumah terletak di Aceh Besar, dekat dgn kita, dihuni oleh 5 anggota keluarga, ayahnya kurang sehat, ibunya hanya guru honorer, biaya keluarga hanya bergantung pada ibu.

Kondisi rumah sangat prihatin, hampir sepertiga atapnya sudah rusak, kalau hujan tidak bisa istirahat dan barang barangnya harus diungsikan, mari kita ulurkan tangan dibulan puasa yang penuh berkah ini,” tulis akun Jamal Thaib.

Postingan di beranda Facebook Ketua STAI Tgk Chik Pante Kulu tersebut, telah dibagikan puluhan kali dan puluhan komentar netizen yang iba melihat kondisi dan keluarga yang menghuni rumah tersebut.

Mendapati informasi tersebut anggota DPR RI asal Aceh, H Irmawan mengirimkan tim untuk melihat langsung rumah yang viral di media sosial tersebut, Sabtu (02/04/2022).

Sumber : Serambinews.com 

 

 

Kontributor :Serambinews.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI