28.8 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

BI Gelar Digital Content Competition Berhatian Ratusan Juta Rupiah

JAKARTA | ACEH INFO – Bank Indonesia (BI) menggelar Digital Content Competition 2023 bertema “Digitalisasi Melalui Pengoptimalan Konektivitas Sistem Pembayaran ASEAN dengan QRIS Cross-Border”. Peserta kompetisi berhadiah ratusan juta rupiah ini juga diberi  berkesempatan untuk bergabung dalam komunitas content creator Bank Indonesia.

Peserta lomba bisa memilih dua sub tema, pertama: Mengedukasi masyarakat mengenai keunggulan pembayaran dengan QRIS Cross-Border dan manfaatnya sebagai misi keketuaan Indonesia pada ASEAN 2023 untuk meningkatkan kerjasama ekonomi negara-negara ASEAN. Kedua, Menceritakan pengunaan pembayaran digital dengan QRIS Cross-Border dan perannya dalam mengeksplorasi pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Peserta lomba juga bisa memilih salahs atu dari lima kategori yang diperlombakan, yakni, Short Movie, Video 1 Menit, Video Animasi, Featured Article, dan podcast. Penyelenggaraan BI Digital Content Competition 2023 juga melibatkan sederet tokoh terkenal dan profesional sebagai juri untuk masing-masing kategori yang dilombakan yaitu Ernest Prakasa, Gerald Vincent, Chiki Fawzi, Leila Chudori dan Reza Chandika.

Saat ini QRIS bisa digunakan di Thailand dan Malaysia. Fitur pembayaran antar negara ini bernama QRIS Qross-Border. Beragam inisiatif dan kegiatan untuk mengkomunikasikan fitur QRIS Cross-Border telah dilakukan Bank Indonesia. Salah satunya dengan kembali mengadakan BI Digital Content Competition 2023. Kompetisi ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi penyuka kreatifitas untuk menunjukkan bakat dan berkarya untuk mengedukasi masyarakat umum terkait manfaat QRIS.

Pendaftaran dibuka mulai 28 Agustus hingga 31 Oktober 2023. Sementara pengumuman pemenang akan dilakukan pada 11 Desember 2023.Info lebih lanjut, kunjungi website BIDCC 2023 www.bi-digitalcompetition.com .[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS