Newspaper Theme

INFO POPULAR

BIN Kembali Vaksinasi Warga Meunasah Dayah Kota Juang 

Sponsored byKetua PSBI Aceh

BIREUEN I ACEH INFO – Badan Intelijen Negara (BIN) Posda Bireuen, kembali menggelar vaksinasi untuk warga Desa Meunasah Dayah, Kecamatan Kota Juang, Bireuen, di kantor keuchik desa setempat, Senin (27/12/2021).

Pantauan Acehinfo.id, ratusan Warga Meunasah Dayah dan sekitarnya, tampak antrian di bawah tenda yang telah dipersiapkan oleh panitia vaksinasi.

Masyarakat rela antrian untuk mendapatkan vaksinasi yang dilaksanakan oleh BIN Posda Bireuen dan Perangkat Desa Meunasah Dayah dengan Polsek Kota Juang Polres Bireuen, Puskesmas Kota Juang, Rumah Sakit Telaga Bunda dan Koramil Kota Juang Kodim 0111/Bireuen.  

Kaposda BIN Bireuen, Iqbal mengatakan, partisipasi masyarakat untuk divaksin terus meningkat. Hal ini sebagai bentuk ikhtiar kita dalam menjaga kekebalan tubuh.

“Kami sangat bangga kepada masyarakat, perangkat desa dan semua pihak yang berpartisipasi dalam vaksinasi masal yang telah dan sedang kami laksanakan ini,” ucap Iqbal.

Sementara itu, Keuchik Desa Meunasah Dayah Kota Juang, Mahyeddin Abdullah mengatakan, vaksinasi tersebut merupakan vaksin ketiga yang dilaksanakan di desanya. 

Sebut Mahyeddin, dari jumlah 3.200 jiwa penduduk Desa Meunasah Dayah, hingga kini sebanyak 1.500 warga desanya sudah menjalani vaksinasi. “Alhamdulillah sudah mencapai 50 persen warga desa kami yang divaksin,” sebutnya. 

Ditambahkan Mahyeddin, disaat vaksin gratis warga masih enggan divaksin. “Jangan salahkan aparat desa dan pemerintah bila suatu saat vaksin berbayar,” tegasnya.

Bahkan kini pengurusan administrasi kependudukan serta memberikan bantuan sosial harus bisa sertifikat vaksin.

Vaksin yang berlangsung di halaman kantor Keuchik setempat, diikuti oleh ratusan warga yang sebelumnya mendapatkan informasi dari pengumuman yang disampaikan oleh keuchik di meunasah.

“Target kita hari ini bisa mencapai 60 persen, karena ini vaksin ketiga dan tentunya masyarakat tidak harus jauh-jauh ke puskesmas untuk divaksin,” terang Mahyeddin.

Tidak hanya memudahkan masyarakatnya untuk menjangkau lokasi vaksin, keuchik juga mengimbau warganya yang sudah selesai divaksin dapat segera mencairkan BLT. 

“Jika sudah memiliki sertifikat vaksin bisa segera ke kantor geuchik cairkan BLT, bila tidak mohon maaf,” tegas Mahyeddin.

PENULIS : FERIZAL HASAN

TERKINI