27 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

BKKBN Aceh Gandeng STIAPEN Tekan Angka Stunting di Nagan Raya

NAGAN RAYA | ACEH INFO – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Aceh menggandeng kampus Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Pelita Nusantara (STIAPEN) Kabupaten Nagan Raya, untuk mempercepat penurunan angka stunting.

Kerja sama itu ditandai dengan penandatanganan MOU antara BKKBN Aceh dengan STIAPEN Nagan Raya.

BKKBN Aceh juga memberikan pembekalan pengetahuan stunting kepada 40 mahasiswa, Selasa, 31 Oktober 2023, di aula kampus tersebut.

“BKKBN melakukan program fasilitasi dan koordinasi pendampingan perguruan tinggi kepada 12 provinsi prioritas, yang salah satunya adalah Provinsi Aceh,” sebut Koordinator Bidang Dalduk Perwakilan BKKBN Aceh, Nur Zikra Hayati.

Ia menjelaskan, sebagai upaya percepatan penurunan stunting, BKKBN memiliki program Mlmahasiswa peduli stunting (Mahasiswa Penting) yang melibatkan mahasiswa sebagai agen yang membantu penurunan angka stunting.

“Mengajak kampus berkolaborasi, ini adalah bentuk pengabdian masyarakat dalam wujud Merdeka Belajar Kurikulum Merdeka (MBKM) atau KKN Tematik Stunting,” terang Nur Zikra Hayati.

Sementara itu, Wakil Ketua I STIAPEN Nagan Raya, Banta Diman, menyambut baik kerja sama dengan BKKBN Perwakilan Aceh.

“Program stunting ini adalah salah satu program pengabdian masyarakat prioritas di kampus kita, telah tertuang dalam dokumen PKM -MBKM mandiri kampus. Jadi, MOU dengan BKKBN adalah sesuatu yang menggembirakan bagi kami,” ujar Banta Diman.

Pembekalan stunting itu menghadirkan pemateri yakni Kabid Dalduk DPMG P4 Nagan Raya N.S Helmi, dari BKKBN, Nur Zikra Hayati dan Waket III STIAPEN Ardiansyah.

Hadir juga dari lintas mitra terkait seperti Tim Pendamping Keluarga( TPK), Satgas Stunting Kabupaten, dan unsur- unsur terkait lainnya.[]

Editor: Izal Syafrizal

 

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS