31.3 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

BNN Pusat Gagalkan Penyelundupan Ratusan Kilogram Sabu di Perairan Aceh Timur

LANGSA | ACEH INFO – Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat menyita ratusan kilogram sabu dari sindikat narkoba internasional, di perairan Aceh Timur, Senin, 14 Maret 2022 petang. Tersangka mengikat barang haram tersebut menggunakan seutas tali kemudian ditenggelamkan di bawah boat.

Informasi dari lapangan menyebutkan pengintaian ini telah dilakukan BNN Pusat sejak sepekan terakhir. Petugas mendapat informasi adanya pengiriman sabu melalui jalur laut menggunakan boat.

Petugas kemudian menindaklanjuti informasi ini dan melakukan pengintaian di lokasi. BNN Pusat dibantu petugas Polres Aceh Timur juga mencurigai adanya satu boat kecil yang melintas di perairan Aceh Timur. Setelah diperiksa, petugas yang menggunakan kapal patroli BC 30001 tersebut, menemukan barang bukti berupa sabu yang diikat di bawah boat dengan perkiraan berat sementara mencapai 200 Kilogram.

Kini barang bukti dan beberapa awak boat yang belum diketahui identitasnya itu telah diamankan petugas.

Kepala BNN Kota Langsa, AKBP Basri yang dikomfirmasi wartawan melalui sambungan telepon, membenarkan adanya penangkapan sabu yang beratnya diperkirakan mencapai ratusan kilogram tersebut.

“Ya, benar memang tadi sore ada ditangkap sabu sekitar 200 Kg oleh Tim BNN Pusat. Namun, kita belum bisa memberikan keterangan secara lengkap. Nanti saja ya kita informasikan lebih lanjut karena tim sedang memburu pelaku lainnya,” tegas Basri.[]

LAPORAN: ZAKARIA

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS