30.6 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Boat Dihempas Badai, 8 Nelayan Lhokseumawe Diselamatkan

LHOKSEUMAWE |ACEHINFO – Akibat angin kencang, sebuah boat nelayan dihantam gelombang tinggi di perairan Lhokseumawe. Delapan anak buah kapal (ABK) sempat terombang-ambing selama dua jam di lautan.

Kepala SAR Kota Lhokseumawe Moch Idrus mengatakan, kedelapan ABK yang tenggelam itu telah berhasil diselamatkan oleh nelayan lainnya dan sempat dibawa ke Rumah Sakit PMI Aceh Utara.

“Boat nelayan itu berangkat dari Kuala Ujong Blang, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe dan ketika melabuh pukat tiba-tiba terjadi angin kencang serta dihantam gelombang tinggi,” ujar Idrus, Senin, 30 Mei 2022.

Idrus menambahkan, saat boat nelayan itu dihantam gelombang tinggi, delapan ABK sempat jatuh ke laut. Mereka bahkan terombang-ambing selama dua jam di lautan. Saat itu ketinggian gelombang mencapai 4 meter.

Beruntung saat peristiwa itu terjadi disekitar boat naas itu, ada nelayan lainnya yang sedang melintas. Mereka akhirnya berusaha menolong para awak boat naas itu, dan membalikan posisi boat yang terlungkup ke posisi semula.

“Lima ABK diselamatkan dan berupaya memperbaiki mesin boat yang mati saat dihantam ombak,” tutur Idrus.

Setelah dievakuasi ke daratan, tiga ABK lainnya sempat dibawa ke rumah Sakit PMI Aceh Utara untuk mendapatkan perawatan medis. Ketiganya mengeluh sesak napas dan mengalami luka ringan akibat terbentur.

“Kini semuanya telah kembali kerumah masing-masing,” kata Idrus. []

PEWARTA: AGAM KHAILILULLAH

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS