27 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

BPPA Gelar Workshop Personal Branding untuk Pemuda Aceh di Jakarta

JAKARTA|ACEHINFO-Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) menggelar Workshop bertajuk Pemuda Aceh di Rantau, dengan tema Personal Branding dalam Digital Marketing. Ini digelar dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke-94.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula BPPA Jakarta. Dalam sambutannya Kepala BPPA Akkar Arafat SSTP, MSI mengatakan, Workshop ini diharapkan dapat bermanfaat untuk meningkatkan kapasitas Softskill dan Hardskill pemuda dan pemudi Aceh.

“Kita mengingatkan peserta workshop agar terus berkarya bagi negeri, khususnya untuk Provinsi Aceh tercinta,” kata Akkar Arafat, Kamis (20/10).

Kegiatan ini dibagi dalam dua sesi. Materi Personal Branding dibawakan oleh Mahfud Marzuki pada sesi pertama. Legenda penyiar radio Flamboyant Banda Aceh ini membawakan topik Interpersonal Communication for Better Personal Brand.

Pada presentasinya Mahfud memaparkan pentingnya fokus komunikasi interpersonal yang harus dikembangkan setiap individu, untuk modal bersaing dalam dunia kerja.

Pada sesi ke dua, penulis buku Murizal Hamzah menjadi pembicara yang mengantarkan materi Digital Marketing. Menurutnya, dengan perkembangan dunia digital saat ini. Semua hal bisa didapatkan melalui Handphone termasuk uang.

“Bagaimana caranya? Melalui karya-karya yang ditampilkan melalui video. Sehingga perlu kreativitas untuk mencari segmen yang terbatas agar orang tertarik,” kata penulis buku Hasan Tiro Jalan Panjang Menuju Damai itu.

Kegiatan ini berlangsung lancar dan kekeluargan. Hal ini tampak terlihat antusiasme para peserta yang semangat mengajukan pertanyaan dan melaksanakan tantangan yang diberikan oleh para Pembicara.

Salah satu peserta bernama Rika Saputriani Mahasiswi asal Aceh yang mengikuti program pertukaran di Universitas Muhammadiyah Jakarta. Rika merasa senang dan terinspirasi dengan adanya acara ini, menurutnya workshop ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa yang berada di perantauan bisa saling mengenal satu sama lain.

“Materi yang diberikan dapat berguna bagi seluruh peserta dalam rangka pengembangan diri, sebutnya.

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI