28.8 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

BRMS Resmi Kelola Tambang Emas Linge Abong di Aceh

JAKARTA | ACEH INFO – PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS) menyampaikan realisasi atas dana proyek pengembangan usaha sebesar US$123 juta, oleh anak usaha BRMS yakni PT Linge Mineral Resources (LMR).

Direktur Utama BRMS, Suseno Kramadibrata menjelaskan, hal tersebut juga telah disampaikan pihaknya melalui Keterbukaan Informasi BRMS ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bursa Efek Indonesia (BEI).

Dia menjelaskan, dana yang ditempatkan tersebut akan direklasifikasi dari akun yang sebelumnya bernama ‘Proyek Pengembangan Usaha’ menjadi akun ‘Aset Eksplorasi dan Evaluasi’. BRMS kini diketahui mengantongi izin konsesi tambang emas Linge Abong di Aceh lewat LMR.

“LMR adalah pemegang konsesi penambangan emas Linge Abong seluas 36.420 hektare di Provinsi Aceh,” kata Suseno dalam keterangan tertulis, Kamis, 30 Desember 2021 lalu.

Suseno berharap nantinya dapat mengembangkan proyek emas Linge Abong secepatnya. Dia mengatakan, prospek emas di proyek Linge Abong dapat menambahkan nilai secara signifikan bagi para pemegang saham.

“(Proyek Linge Abong) Sebagai tindak lanjut pengembangan proyek tambang emas kami di Palu dan Gorontalo dalam dua tahun ke depan,” ujarnya.[] Sumber: VIVA.co.id

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS