28 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Buka Raker, Rektor Sampaikan Dua Fokus Utama Majukan IAIN Langsa

TAKENGON | ACEH INFO – nstitut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa menggelar Rapat Kerja (Raker) tahun 2024, di Hotel Grand Bayu Hill, Takengon, Kamis, 23 Februari 2024.

Rapat kerja yang mengusung tema “Penguatan Program Kerja Untuk Meningkatkan Akreditasi Prodi dan Institusi Unggul” membahas sejumlah proyeksi program kerja pada tahun 2025, mengevaluasi kinerja tahun 2023 dan menyiapkan strategis pelaksanan kinerja tahun 2024.

Rektor menyampaikan sebagai pemimpin harus menyadiri kemampuan sebagai pemimpin, yaitu mampu mengidentifikasi masalah dilingkungan. Lakukanlah identifikasi persoalan yang ada pada diri sendiri dan yang ada dilingkungan kita.

Kemudian, mampu mencari jalan keluar. Sebagai pemimpin tidak cukup mengenali dan menemukan masalah. Tetapi tampillah sebagai problem solver.

“Kita ditunjuk pimpinan kita untuk mengatasi masalah bukan untuk memperbanyak dan memperbesar masalah disektor tusi kita. Mari kita sadari itu,ā€¯tegasnya.

Rektor menambahkan, ke depan terdapat dua stressing yang menjadi fokus utama yaitu meningkatkan jumlah mahasiswa secara kuantitas dan kualitas, kedua meningkatkan akreditasi.

Menuju akreditasi unggul butuh waktu, mulai kita dari merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi, dengan semangat kebersaan akan segera terealisasi.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Rapat Kerja, Islahul Umam, menyebutkan, raker diikuti 135 peserta, tiga diantarannya dari eksternal yaitu Kanwil Kemenag Aceh, IAIN Lhoksemawe dan IAIN Takengon.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS