27.1 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Cristiano Ronaldo Cetak Hattrick, Bawa MU Unggul Atas Norwich City

JAKARTA I ACEH INFO – Inilah hasil Manchester United vs norwich City. Pertandingan Manchester United vs Norwich City berlangsung seru sepanjang kurang lebih 90 menit.

Cristiano Ronaldo berhasil bawa setan merah unggul di babak pertama dengan dua gol indahnya. Ia kemudian mencetak gol kemenangan bagi MU di babak kedua.

Cristiano Ronaldo berhasil mencetak hattrick di pertandingan ini. Manchester United berhasil unggul terlebih dahulu di babak pertama atas Norwich City pada laga pekan ke-33 Liga Inggris, Sabtu (16/4/2022).

Pasukan Setan Merah unggul dengan skor 2-1 berkat brace atau lesakan dua gol dari Cristiano Ronaldo.

Ronaldo mencetak kedua golnya pada menit ketujuh dan 32. Gol perdana skipper timnas Portugal ini datang dari skema pressing tinggi yang diterapkan anak asuh Ralf Rangnick.

Anthony Elanga berhasil mencuri bola dari pemain lawan dan melepas umpan kepada CR7. Pada akhirnya, MU dapat merasakan hikmah dari pressing tinggi yang selama ini lekat dalam diri Ralf Rangnick.

Norwich memperkecil ketertinggalan berkat gol dari Kieran Dowell memanfaatkan umpan Pukki.

Masuk babak kedua, Pukki kembali mencetak gol dan menyamakan kedudukan.

Namun Cristiano Ronaldo kembali datang sebagai pahlawan. Kapten Timnas Portugal itu mencetak gol ketiganya di pertandingan ini sekaligus sebagai gol kemenangan bagi MU

Jalannya Laga

Manchester United tak mau membuang waktu untuk langsung memberi tekanan kepada Norwich City.

Pasukan Setan Merah langsung menerapkan pressing tinggi ketika para pemain Norwich menguasai bola. Hal yang barangkali jarang terlihat dari tim asuhan Ralf Rangnick ini.

Upaya tim tuan rumah langsung berbuah hasil di menit ketujuh. Pressing tinggi dari Anthony Elanga membuat bek Norwich, Gibson, panik kala mengontrol bola.

Alhasil, Elanga berhasil merebut bola dari kaki Gibson. Ini Elanga tak membuang waktu untuk langsung mengoper bola ke Cristiano Ronaldo yang berdiri bebas.

CR7 yang menerima umpan tersebut langsung menendang bola ke gawang Tim Krul. Upaya pemain asal Portugal itu tak berhasil digagalkan lawan.

Otomatis, MU unggul 1-0 berkat lesakan Ronaldo tersebut. Setelah gol tersebut, MU tak lagi memberikan pressing tinggi kepada Norwich.

Norwich akhirnya dapat keluar dari tekanan dan menyalurkan bola ke depan. Namun, segala upaya yang dilakukan pasukan Dean Smith belum membuahkan hasil memuaskan.

Malah, Setan Merah beberapa kali menciptakan pelaung melalui Jesse Lingard dan Diogo Dalot.

Penyelesaian akhir yang lemah masih menjadi sebab utama keduanya gagal mencatatkan nama di papan skor.

MU akhirnya mencetak gol kedua pada menit ke-32. Cristiano Ronaldo lagi-lagi menjadi aktor utama yang mencetak gol ini.

Ia menyambut umpan sepak pojok Alex Telles dengan sempurna. Tandukan yang ia lepaskan tak bisa dihalau Tim Krul. Skor menjadi 2-0. Tempo pertandingan menjadi lebih lambat setelah gol kedua Ronaldo.

MU memang masih menyerang pertahanan Norwich. Akan tetapi mereka belum terlalu ngotot untuk menambah gol ketiga.

Norwich City berhasil memperkecil ketertinggalan melalui gol Dowell di menit ke-45’+1. Skor 2-1 menjadi tanda berakhirnya babak pertama.

Masuk babak kedua, tempo pertandingan masih sama seperti babak pertama. Sejumlah peluang tercipta dari kedua tim

Manchester United dikejutkan oleh tim tamu yang berani tampil terbuka di babak kedua. Norwich bahkan menekan cukup tinggi ketika pemain Setan Merah masih di area permainannya sendiri.

Setan Merah benar-benar terkejut pada menit ke-52. Sebuah serangan simpel dari Norwich sukses meluluhlantakkan lini belakang mereka.

Kombinasi salah posisi dari Alex Telles dan Victor Lindelof membuat Teemu Pukkie terlepas dari jebakan offside.

Pukki pun langsung berhadapan satu lawan satu dengan de Gea. Penyerang senior tersebut tak kesulitan melewatkan bola dari halauan de Gea. Skor menjadi 2-2.

Butuh waktu cukup lama bagi United untuk kembali unggul. Mereka harus berterima kasih kepada Cristiano Ronaldo yang mencetak gol ketiganya hari ini.

CR7 megeksekusi sebuah tendangan bebas dengan sempurna dan tak bisa dihalau Krull pada menit ke-76. Skor menjadi 3-2.

Kedudukan ini tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga. Berikut susunan pemain Manchester United dan Norwich City:

Susunan Pemain

Manchester United (4-1-4-1):

1-David De Gea; 20-Diogo Dalot, 2-Victor Lindelof, 5-Harry Maguire, 27-Alex Telles; 6-Paul Pogba; 25-Jadon Sancho, 18-Bruno Fernandes, 14-Jesse Lingard, 36-Anthony Elanga; 7-Cristiano Ronaldo

Pelatih: Ralf Rangnick

Norwich City (4-2-3-1):

1-Tim Krul; 3-Sam Byram, 5-Grant Hanley, 4-Ben Gibson, 30-Dimitris Giannoulis; 23-Kenny McLean, 16-Mathias Normann; 10-Kieran Dowell, 20-Pierre Lees-Melou, 17-Milos Rashica; 22-Teemu Pukki

Pelatih: Dean Smith

Cristiano Ronaldo Cetak Hattrick, Bawa Mu Unggul Atas Norwich City
Cristian ronaldo

Wasit: Andy Madley.(*)

SUMBER : Tribunnews.comĀ 

spot_img
Kontributor :Tribunews.com

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS