28.8 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Darwati A Gani Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir dan Silaturrahmi dengan Kabag Humas Aceh Utara

LHOKSUKON I ACEH INFO – Anggota DPR Aceh, Darwati A Gani ditengah kesibukan membantu korban banjir di Aceh Utara, sempat sambangi Bagian Humas Aceh Utara, Rabu (5/01/2022), sekitar pukul 17.20 WIB di Kantor Bupati, Landeng, Lhoksukon Aceh Utara. 

Anggota DPRA asal Bireuen tersebut secara terbuka tanpa protokoler bertemu Kabag Humas Sekdakab, Hamdani S.Ag.,M.Sos bersama Salwa, Kepala BPAD Aceh Utara. 

Menurut Kabag Humas, Kunjungan Kerja Ibu Darwati A Gani ke bagian Humas untuk mendapatkan informasi seputar banjir yang menerjang Aceh Utara hampir 5 kali dalam setahun dan update pembangunan Waduk Krueng Keuruto yang sedang dibangun.

Hamdani menjelaskan, jika waduk tersebut selesai namun tetap perlu membangun tanggul pengaman banjir dari Waduk Krueung Keurutoe sampai ke Matangkuli.

Istri mantan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf itu juga menanyakan apa solusinya. Ada beberapa solusi membackup waduk dan tuntaskan masalah pembangunan tanggul sepanjang 20 Kilometer. 

“Kalau ini tuntas maka tinggal kita melihat bendungan Krueng Pase dan tanggul Kreung Pase sayap kiri dan kanan,” kata Hamdani.  

Dalam kesempatan tersebut, Darwati mengusulkan adanya musyawarah antara Bupati dengan DPRA untuk membahas masalah banjir ini yang saban tahun menimpa Aceh Utara.

Kabag Humas mengusulkan agar DPR RI terus peduli akan kondisi banjir, dengan mambawa pulang program pembangunan tanggul dan merehab titik-titik tanggul yang rusak akibat banjir tahun 2020, 2021 dan 2022.

Pertemuan itu berlangsung 30 menit, setelah itu Darwati juga temui Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib bersama Sekda DR.A Murtala, M.Si di ruang kerja lantai tiga kantor Bupati kawasan Landeng.

PENULIS : FERIZAL HASAN 

 

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS