26.5 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

Derita Pembengkakan Jantung, Muhammad Yusuf Butuh Bantuan Para Dermawan

LHOKSUKON | ACEH INFO – Seorang penderita penyakit pembengkakan jantung, Muhammad Yusuf (33) warga Desa Blang Talon, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara membutuhkan ukuran tangan untuk pengobatan penyakitnya. Selama ini, Muhammad Yusuf berhenti berobat lantaran kesulitan ekonomi.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto yang mendapat kabar tentang nasib Muhammad Yusuf, langsung bertandang ke ruang IGD RSU Cut Meutia. Dalam kunjungan itu, Kapolres turut memberikan bantuan seadanya, Minggu, 10 April 2022.

“Bantuan tersebut, merupakan wujud kepedulian Polri, khususnya Polres Lhokseumawe kepada masyarakat yang sedang membutuhkan uluran tangan. Diharapkan, dapat membantu meringankan beban keluarga yang sedang sakit,” ujar Kasi Humas Polres Lhokseumawe, Salman Alfarisi.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres ditemani oleh Kapolsek Kuta Makmur Iptu Slamet Rezeky dan personel lainnya.

Penyakit pembengkakan jantung atau kardiomegali merupakan masalah yang terjadi di otot jantung, sehingga menyebabkan jantung menebal, membesar, hingga membengkak. Sebenarnya, jantung bengkak bukanlah suatu penyakit melainkan suatu kondisi yang bisa muncul di beberapa penyakit.

Salah satu pemicunya adalah kardiomiopati atau masalah di otot jantung. Jika otot jantung membengkak, jantung bisa melemah dan tidak mampu memompa darah ke seluruh tubuh. Konsekuensi dari pembengkakan jantung berupa gagal jantung atau aritmia (detak jantung yang tidak normal). Maka dari itu, jika gejala jantung bengkak muncul, Anda disarankan untuk segera mendapatkan pertolongan medis.

Diketahui awalnya Yusuf menempati rumah mertuanya di Bireuen. Kemudian dia memutuskan untuk tinggal bersama saudaranya di Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, karena dalam kondisi sakit.

Saat ini Yusuf bersama anak dan istrinya tinggal di rumah kerabatnya. Dikarenakan terhimpit ekonomi, maka pengobatannya terpaksa terhenti.

Kondisi ekonomi Muhammad Yusuf sangat membutuhkan pertolongan dari dermawan. Bagi yang ingin berdonasi, para dermawan dapat menyalurkannya ke nomor rekening pihak keluarga di BSI: 7187274065. an Zainabon Hp/WhatsApp: 085270847626.[]

WARTAWAN: MAULIDI ALFATA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI