30.3 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Diduga Berbuat Mesum, Dua Perempuan dan Seorang Laki-laki Diamankan Warga

LANGSA | ACEH INFO – Diduga berbuat mesum tiga orang yang terdiri dari dua perempuan dan seorang laki-laki diamankan warga Dusun Pendidikan, Gampong Paya Bujuk Seulemak, Senin, 1 Mei 2023, sekitar pukul 09.45 WIB,

Danton WH Kota Langsa, Heri Iswadi, menyampaikan, pihaknya menerima laporan dari warga sekitar pukul 09.45 WIB bahwa ada pasangan non muhrim yang diamankan. Berdasarkan laporan itu petugas langsung menuju ke lokasi untuk mengamankan pelaku.

“Ketiga pelaku yang diamankan disebuah rumah kos di gampong setempat yakni laki-laki berinisial MI (24), warga Gampong Sungai Pauh Tanjung, dan perempuannya adalah AS (27) dan NB (20), keduanya warga Gampong Blang Seunibong dan seorang laki-laki lainnya warga Gampong Matang Seulimeng berhasil melarikan diri,” sebut Heri.

Kasatpol PP dan WH Kota Langsa melalui Kabid Linmas l, Rizky Julianda didampingi Kasi Pembinaan dan Pengawasan, Lambri liani, menjelaskan, dalam kasus itu pihaknya melakukan mediasi antara kedua gampong yakni Gampong Blang Seunibong dan Paya Bujuk Seulemak.

“Segala proses penyelesaian tersebut diselesaikan oleh perangkat gampong dengan sanksi atau denda yang diberikan sesuai dengan resam gampong,” jelas Rizky.

Pada kesempatan itu, Gampong Paya Bujuk Seulemak memberikan denda kepada empat orang pelaku termasuk pemilik rumah kos yakni 10 sak semen dan pasir sirt satu Mobil Dump Truk.

Namun, kedua perangkat gampong bersepakat bahwa dendanya lima sak semen dan pasir sirtu setengah Mobil Dump Truk.

Rizky mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada warga yang çepat tangap menindak perilaku muda mudi yang diduga malakukan khalwat karena bisa menjurus kepada perbuatan mesum.

“Kami imbau kepada seluruh masyarakat Kota Langsa agar terus pro aktif mengawasi perilaku siapapun yang mencoba melakukan perbuatan menjurus pada pelanggaran syariat Islam demi terciptanya amar ma’ruf nahi munkar di Kota Langsa secara kaffah,” pungkasnya.

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS