28.2 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Diduga Faktor Ekonomi, Seorang IRT di Aceh Tamiang Nekat Gantung Diri

spot_img

KARANG BARU | ACEH INFO – Seorang ibu rumah tangga ditemukan meninggal dunia di rumahnya di Dusun Antara, Kampung Suka Damai, Kecamatan Banda Mulia, Aceh Tamiang, Rabu, 30 November 2022, sekitar pukul 12.30 WIB.

Perempuan bernama Dina Lestika binti Amjali, (36), itu meninggal dunia setelah gantung diri di tali ayunan dalam ruang tamu rumahnya diduga akibat faktor ekonomi.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali melalui Kapolsek Bendahara Iptu Tarmidi, membenarkan kejadian itu. Korban pertama kali ditemukan oleh anaknya, Nabila Huda saat pulang dari sekolah.

“Anak korban melihat ibunya sudah tergantung di tali ayunan dengan kondisi tali menjerat dileher,” sebut Kapolsek kepada acehinfo.id.

Selanjutnya, Nabila memberitahukan hal itu kepada kakeknya, Amjali yang saat itu sedang berada di samping rumah. Lalu, masuk ke dalam rumah dan menurunkan korban dengan cara memotong tali yang menjerat leher korban menggunakan pisau carter.

“Kondisi korban saat diturunkan sudah meninggal dunia. Lalu, peristiwa itu diberitahukan kepada suami korban, Imam Munir yang saat itu tidak berada di rumah,” terang Kapolsek lagi.

Lanjut Kapolsek, berdasarkan keterangan suami korban bahwa istrinya mmelakukan bunuh diri diduga karena faktor ekonomi. Sebab, selama ini istrinya mengeluhkan keadaan ekonomi dalam rumah tangganya karena sang suami tidak ada perkerjaan tetap dan pendapatan tidak menentu.

Selain itu, kata suami korban bahwa istrinya pernah meminta izin untuk berkerja di Malaysia. Namun suaminya tidak mengizinkan karena ada dua anak yang masih bayi.

Sementara itu, berdasarkan olah TKP diduga korban dalam melakukan bunuh diri dengan cara naik ke atas meja plastik, selanjutnya loncat dengan kondisi leher sudah dijerat dengan tali nilon.

“Pada saat kejadian bunuh diri korban berada di rumah bersama anaknya yang masi balita. Tali yang digunakan untuk korban melakukan bunuh diri adalah tali ayunan anaknya yang diikat di tiang sangkutan ayunan,” pungkasnya.[]

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI