26.1 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

Diduga Konslet Arus Pendek, Puskesmas dan Rumah Warga Kampung Upah Ludes Terbakar

KARANG BARU | ACEH INFO – Diduga konslet arus pendek listrik, satu unit rumah di Dusun Amal, Kampung Upah, Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang, Selasa, 12 Juli 2022, sekitar pukul 04.00 WIB ludes terbakar.
Selain membakar rumah milik, Arman Syahputra, (28), dalam peristiwa kebakaran itu juga membakar beberapa ruangan Puskesmas Bendahara.
Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali melalui Kapolsek Bendahara, Iptu Tarmidi, menjelaskan bahwa berdasarkan keterangan saksi yang merupakan dari kakak pemilik rumah, Sugiyanti, kebakaran itu pertama kali diketahui oleh anaknya bernama, Sundari.
Dimana, saat itu Sundari merasakan panas sehingga terbangun dari tidur. Lalu, anaknya membangunkan ibunya (Sugiyanti) dan setelah itu dirinya melihat api di atas kamar anaknya.
Kemudian, saksi ke luar rumah membawa anaknya dan langsung berteriak minta tolong kepada masyarakat. Dan, selang beberapa menit kemudian atau sekitar pukul 04.15 WIB datang mobil pemadam kebakaran dari Pertamina dan BPBD Kabupaten Aceh Tamiang.
“Sekitar pukul 05.00 WIB, api berhasil dipadamkan. Berdasarkan keterangan dari saksi dan pemilik rumah dikuatkan oleh keterangan sementara petugas PLN dan hasil penyelidikan di TKP, api berasal dari sambungan arus pendek listrik,” pungkas Kapolsek.
Kontributor :Dedek

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI