28.9 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Diduga Terlibat TPPO Bermodus Prostitusi, Dua Warga Langsa Diringkus Polisi

LANGSA | ACEH INFO – Sat Reskrim Polres Langsa mengungkap kasus dugaan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) bermodus prostitusi di Gampong Pondok Keumuning, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa, Kamis, 15 Juni 2023.

Kapolres Langsa AKBP Muhammadun,SH melalui Kasat Reskrim AKP Yoga Panji Prasetya, kepada acehinfo.id, Sabtu, 17 Juni 2023, menjelaskan, kedua pelaku berinisial, RA (36) dan R (42). Sedangkan korbannyaa masih di bawah umur.

“Pengungkapan dilakukan atas informasi masyarakat yang resah dan curiga terkait adanya praktik prostitusi di gampong tersebut,” sebutnya.

Kata Kasat, setelah mendapat informasi tersebut, polisi langsung melakukan penyelidikan dan mendapati bahwa praktik prostitusi benar adanya.

“”Benar, adanya pengungkapan satu kasus TPPO bermodus prostitusi di Langsa. Terduga pelaku RA menjual korban berinisal DAN ke pelanggan dengan tarif Rp800 ribu,” terang Kasat.

Lanjut Kasat, dalam kasus ini pelaku RA sebagai merupakan mucikari yang berperan untuk mencari korban. Setelah menemukan korban, RA lalu membawanya ke rumah R (42) selaku penyedia tempat yang kini juga ikut ditangkap.

“Saat ini terduga pelaku sudah diamankan ke Polres Langsa guna pemeriksaan lebih lanjut untuk memastikan prostitusi itu bagian dari modus TPPO serta apakah ada korban lainnya, kita siap memberantas segala macam TPPO dengan modus yang lainnya dan keduanya dikenakan Pasal 2 UU Nomor: 21 Tahun 2007, tentang TPPO,”
pungkasnya.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS