29.6 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

Dikeroyok, Ade Armando Masih Semangat

JAKARTA|ACEHINFO-Pegiat media sosial yang juga dosen di Universitas Indonesia Ade Armando dirawat di Rumah Sakit Siloam Semanggi, Jakarta Selatan.

Ade Sebelumnya dikeroyok massa saat hadir di tengah aksi mahasiswa menolak rencana besar memperpanjang masa jabatan Jokowi 3 periode, di depan gedung DPR Senayan, Senin (11/4).

Meski wajahnya lebab dan sempat muntah-muntah, Ade disebut masih semangat. Saat ini Ade telah siuman dan masih memerlukan perawatan dari tim dokter.

“Bang Ade tadi masih sangat sadar, sangat bisa diajak ngomong dan pas turun dari ambulans tangan jempolnya naik,” kata Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie, kepada wartawan, usai menjeguk Ade.

Menurut Grace, Ade Armando masih bisa berkomunikasi dengan baik. Ade bahkan bercerita soal insiden pengeroyokan yang dialaminya.

“Tadi Bang Ade bilang tetap semangat. Dia bilang ‘salah nih mereka mikir kalau habis ini gua takut. Habis ini gua bakal makin menjadi gila’. Jadi masih bisa bercanda,” kata Grace.

Juru bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Sigit Widodo mengatakan, Ade sempat muntah-muntah di rumah sakit saat mendapatkan pertolongan lanjutan di High Care Unit (HCU), rumah sakit itu sejak pukul 21.00 WIB, Senin malam. Dia menyebut terdapat sejumlah bekas jahitan beberapa bagian kepala Ade Armando.

“Ada luka cukup parah di bagian kepala dan mukanya lebam. Meski luka parah tapi beliau masih bersemangat dan bisa diajak bicara dengan baik,” katanya seperti dilansir CNN Indonesia.

Ade Armando dikeroyok massa yang marah dan membenci dirinya, serta dianggap bagian dari buzzer yang membela Jokowi di media sosial.

Dalam video yang beredar, Ade tampak dikerubungi sejumlah orang usai memberikan pernyataan kepada wartawan soal kehadirannya yang datang untuk memantau jalannya aksi dan memberikan dukungan moral bagi pengunjukrasa.

Sebelum dikeroyok, massa sempat menghujat dan memakinya. Ade Tampak menantang beberapa orang massa yang meringsek mengerubunginya.

Massa yang marah dengan gelagatnya itu, langsung ramai-ramai mengeroyokinya. Upaya pengeroyokan itu sempat berusaha dilerai oleh mahasiswa.

Namun jumlah massa yang marah dan menyerang Ade tak terbendung, sehingga Ade tak bisa lolos dari perundungan. Ade sampai terkapar lemas dan diseret-seret oleh massa.

Belakangan Polisi berusaha mengamankannya dalam kondisi sudah tidak berdaya. Bahkan dia dibopong polisi dengan celana yang telah lepas, dan hanya mengenakan celana dalam.

Massa masih berupaya menyerangnya, meskipun polisi telah berupaya keras menyelamatkannya. Akhirnya polisi berhasil melarikan Ade dari kerumunan massa, dan membawanya ke rumah sakit.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI