27.1 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Dinas Koperasi dan UKM Aceh Gelar Bimtek Wirausaha Pemula

LANGSA | ACEH INFO – Dinas Koperasi dan UKM Aceh menggelar Bimbingan Tekhnis (Bimtek) wirausaha pemula bagi usaha menjahit, kuliner dan perabot.

Kegiatan yang digelar satu hari, pada Minggu, 9 Juni 2024, di Hotel Kartika diikuti 18 peserta dan dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Aceh yang diwakili Kabid Pemberdayaan Usaha Kecil, Safaruddin.

Safaruddin menyampaikan, semangat kewirausahaan perlu terus ditingkatkan, bukan hanya bagi wirausaha pemula akan tetapi bagi kalangan anak muda, agar mareka nanti tidaknya siap membuka usaha dan kesempatan kerja bagi mareka yang belum memiliki pekerjaan.

Seorang wirausahaan harus mempunyai cara berpikir yang berbeda dari pada orang-orang biasa pada umumnya, harus punyai motivasi, panggilan jiwa, persepsi dan emosi yang sangat terkait dengan nilai, sikap manusia unggul.

Lanjutnya, banyak strategi yang dapat dilakukan untuk meningkatkan usaha yakni memperluas jangkauan usaha
strategi pertama, yang dapat dilakukan adalah dengan memperluas jangkauan usaha atau dapat juga disebut sebagai diversifikasi usaha.

Mengembangkan kualitas sumber daya manusia adalah penggerak aktivitas bisnis. Tanpa adanya SDM, bisnis apa pun tidak akan berjalan. Oleh sebab itu, penting untuk selalu mengembangkan kualitas SDM dalam bisnis.

Kemudian, meningkatkan kualitas produk juga dapat menjadi strategi untuk meningkatkan bisnis, dengan memiliki produk yang berkualitas, akan memperoleh loyalitas dari pelanggan.

Pelanggan akan merasa puas dengan produk dan akan melakukan pembelian lagi dan lagi. Sehingga angka penjualan bisnis dapat terus meningkat.

Sementara itu, anggota DPR Aceh, Edy Asaruddin, merasa bersyukur bisa membantu usaha-usaha kecil di Kota Langsa.

Menurut Politisi Partai Gerindra ini, dengan berkembangnya usaha kecil nantinya maka sudah pasti perekonomian mereka juga akan bangkit.

“Harapan kita bersama dengan adanya Bimtek ini bisa meningkatkan SDM para pelaku usaha, sehingga bisa mengembangkan usahanya. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Koperasi dan UKM Aceh serta panitia yang telah melaksanakan kegiatan ini,” pungkasnya.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS