26.4 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

Dinas Peternakan Aceh dan BBPMSOH Gunung Sindur Lakukan Uji Efektivitas Vaksin PMK

GUNUNG SINDUR | ACEH INFO – Dinas Peternakan Aceh bekerjasama dengan Balai Besar Pengujian Mutu dan Sertifikasi Obat Hewan (BBPMSOH) Gunung Sindur melakukan uji efektivitas vaksin Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Rapat koordinasi monitoring evaluasi vaksinasi PMK diadakan pada Jum’at, 17 November 2023 di Aula BBPMSOH Gunung Sindur. Turut hadir dalam rapat ini adalah Kepala Dinas Peternakan Aceh, Zalsufran dan Kepala UPTD IBI Saree, Hendra Saputra.

Sebelumnya pada bulan September-Oktober 2023, UPTD IBI Saree dan BBPMSOH Gunung Sindur telah bekerjasama untuk mengumpulkan 1050 sampel darah sapi sebagai subjek uji efektivitas vaksin PMK yang dikoordinir oleh Lilik Prayitno dan timnya.

Plh BBPMSOH Gunung Sindur, Cynthia Devy Irawati, menyampaikan bahwa kerjasama ini adalah bagian dari progres monitoring evaluasi vaksinasi PMK tahun 2023, dan perencanaan kerjasama monitoring evaluasi vaksinasi PMK tahun 2024 untuk mengevaluasi efektivitas/mutu vaksin PMK yang telah digunakan di Indonesia.

Kepala Dinas Peternakan Aceh, Zalsufran mengapresiasi kerja keras UPTD IBI Saree dan BBPMSOH Gunung Sindur dalam melayani dan bekerja sama mengumpulkan sampel darah sapi untuk keperluan uji efektivitas vaksinasi PMK.

“Kerjasama ini diharapkan dapat terus berlanjut sebagai upaya Indonesia bebas PMK pada tahun 2035,” ujarnya.

“Kita percaya, bersama-sama dengan tekad dan kerjasama antara Dinas Peternakan Aceh, UPTD IBI Saree, dan BBPMSOH, menjadi bagian kontribusi untuk mewujudkan Indonesia menjadi negara yang bebas dari penyakit mulut dan kuku kembali pada tahun 2035,” pungkasnya.[]

Editor: Izal Syafrizal

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI